Home / Politik / PKS dan Partai Berkarya Bangun Koalisi, Usung Helldy Agustian di Pilkada Cilegon
DPD PKS Kota Cilegon dan DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, melakukan nota kesepahaman politik membangun koalisi permanen dengan nama Koalisi Pembaharuan.Nota kesepahaman politik ditandatangani Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon H. Sabihis dan Ketua DPD PKS Kota Cilegon H.Abdul Ghoffar, Sabtu (21/3/2020) di gedung Fourty,Kota Cilegon. Foto:poesaputra-wongbanten.id

PKS dan Partai Berkarya Bangun Koalisi, Usung Helldy Agustian di Pilkada Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kota Cilegon dan DPD Partai Berkarya Kota Cilegon, melakukan nota kesepahaman politik membangun koalisi permanen dengan nama Koalisi Pembaharuan.

Nota kesepahaman politik yang ditandatangani Ketua DPD Partai Berkarya Kota Cilegon H. Sabihis dan Ketua DPD PKS Kota Cilegon H.Abdul Ghoffar, Sabtu (21/3/2020) di gedung Fourty,Kota Cilegon menyepakati untuk memenangkan pemilihan kepala daerah Kota Cilegon tahun 2020 dengan mengusung Helldy Agustian sebagai Calon Wali Kota Cilegon didampingi kader terbaik dari PKS sebagai Calon Wakil Wali Kota Cilegon.

Ketua DPW  PKS Banten Sanuji Pentamarta hadir dalam acara tersebut menjelaskan, menentukan nama Helldy Agustian yang diusung partainya untuk maju di Pilkada Kota Cilegon melalui proses yang panjang dan sudah dikonsultasikan ke DPP PKS .

“Ini hasil diskusi panjang di tingkat DPD PKS Kota Cilegon, di DPW juga kita ikut terus mendukung DPD, kadang kita rapat, bertemu ada diwarnai bersitegang. Tapi semangatnya, alhamdulilah kita ingin dalam pemilihan wali kota dan wakil wali kota (Kota Cilegon-red) tahun 2020 ini, ingin mengusung yang terbaik,” jelasnya.

Ditambahkan dia, dengan koalisi dua partai ini syarat parpol untuk mendaftarkan pasangan calon sudah terpenuhi.

“Perahunya cukup, sebab di DPRD Cilegon, PKS memiliki 4 kursi dan Partai Berkarya juga memiliki 4 kursi, total 8 kursi,” kata Sanuji.

Selain itu, PKS melihat Helldy sudah siap memimpin Kota Cilegon, hal itu telah dibuktikan dengan investasi politik dan sosialnya yang sudah berjalan selama belasan tahun.Koalisi Pembaharuan juga menginginkan adanya pemimpin yang lebih baik bisa memimpin Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPW PKS Banten membocorkan hasil survei yang telah dilakukannya dimana hasilnya secara konsisten Helldy Agustian terbaik di Cilegon.

Saat ditanya pendamping Helldy Agustian, dengan diplomatis Sanuji menyatakan PKS akan menyiapkan kader terbaiknya.

“Kita pun tidak menutup kepada masyarakat Cilegon, kepada warga Cilegon boleh menghubungi langsung ke saya menyampaikan calon pendamping pak Helldy yang siap berjuang untuk menang dan bisa memimpin atau melayani masyarakat,”katanya.

Masalah Pengangguran

Salah satu yang disorot Helldy di Kota Cilegon adalah masalah pengangguran, menurutnya sejak Kota Cilegon berdiri sampai sekarang persoalan tersebut belum bisa teratasi.

‘Saya berkeinginan,pemimpin ke depan adalah pemimpin yang bisa mengentaskan pengangguran yang basisnya adalah pendidikan,”ungkapnya.

Dia pun menjelaskan, konsep pemerintahan ke depan adalah konsep pemerintah yang melayani bukan dilayani.Dengan memperjuangkan keadilan pembangunan bagi seluruh masyarakat Cilegon melalui pengentasan kemiskinan, menurunkan angka pengangguran, peningkatan program dan menambah sarana pendidikan serta meningkatkan layanan kesehatan di semua tingkatan.

“Perlu dibangun juga kedaulatan dan kemandirian ekonomi daerah melalui penguatan umkm,koperasi dan mendorong kewirausahaan daerah,” ujarnya.(ps)

 

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *