Home / Banten / Ekspor Perdana, Tepung Jagung Asal Cilegon Tembus Pasar Israel
Kepala Karantina Pertanian Cilegon Raden Nurcahyo Foto:istimewa

Ekspor Perdana, Tepung Jagung Asal Cilegon Tembus Pasar Israel

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Ditengah pandemi Coronavirus (COVID-19) yang menjadi perhatian dunia, produsen olahan jagung, PT Tereos FKS Indonesia melakukan ekspor perdana tepung jagung  ke Israel.Tiga unit kontainer dengan berat total 57 ton tepung jagung senilai Rp. 430 juta telah diperiksa kesehatannya oleh Pejabat Karantina Tumbuhan.

“Kami apresiasi prestasi yang telah dicapai oleh PT. Tereos FKS Indonesia disaat wabah corona melanda masih terus produktif bahkan mendapatkan pasar baru. Harus kita bantu untuk memenuhi phytosanitary- nya,” tegas Kepala Karantina Pertanian Cilegon, Raden Nurcahyo  Kamis (26/3/2020).

Phytosanitary Certificate merupakan jaminan kesehatan bagi tepung jagung yang diekspor agar tidak ditolak oleh negara tujuan. “Maka dari itu layanan karantina tetap berjalan, kami berikan layanan prioritas untuk perusahaan, sedangkan untuk para petugas kami sediakan alat pelindung diri (APD) yang sesuai standar agar aman,” tambah Raden.

Selama tahun 2020 ini, corn starch telah diekspor sebanyak 9 ribu ton senilai Rp. 42, 5 miliar yang diekspor ke enam Negara yaitu Vietnam, Malaysia, Hongkong, Pilipina, Thailand dan Israel.(ps)

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi  kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman  menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *