Home / Banten / Bantu Pemkot Cilegon Tangani Covid-19, Asahimas dan Indorama Sumbang Alat Kesehatan
PT Asahimas Chemical dan PT. Indorama Petrochemicals.memberikan bantuan peralatan dan obat-obatan untuk penanganan COVID-19 kepada Pemerintah Kota Cilegon, bantuan diserahkan kepada Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Cilegon, Selasa (9/6/2020). Foto:Diskominfo Kota Cilegon

Bantu Pemkot Cilegon Tangani Covid-19, Asahimas dan Indorama Sumbang Alat Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON – Dukungan dan kepedulian perusahaan sangat dibutuhkan dalam pencegahan dan  pengendalian pandemi COVID-19. Masing masing elemen masyarakat pun seharusnya bahu membahu memerangi pandemi ini.Wujud  kepedulian dalam penanganan COVID-19 di wilayah Kota Cilegon ditunjukan oleh dua perusahaan kimia yaitu  PT Asahimas Chemical dan PT. Indorama Petrochemicals.

Kedua perusahaaan tersebut memberikan bantuan   peralatan  dan obat-obatan untuk penanganan COVID-19 kepada Pemerintah Kota Cilegon, bantuan diserahkan kepada Wali Kota Cilegon Edi Ariadi,  di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Cilegon, Selasa (9/6/2020).

” Saya mengucapkan terima kasih kepada PT. Asahimas dan PT. Indorama atas bantuan yang di berikan untuk Pemerintah Kota Cilegon, bantuan ini sangat bermanfaat dan akan segera kami salurkan,” ujar Edi.

PT Asahimas Chemical memberikan bantuan  100 set  disposable hazmat suit,  100 box sarung tangan karet atau handscoon, 50 box medical mask, 30 pack adult diaper dan 500 liter  disinfektan.Sementara,  PT Indorama Petrochemicals memberikan bantuan 1 unit mobil ambulans untuk  kebutuhan penanganan penyebaran COVID-19.

Dalam kesempatan itu Edi mengatakan, khusus bantuan mobil ambulans akan  dioperasionalkan di wilayah Ciwandan , sebab  menurut dia kendaraaan ambulans yang ada saat ini sudah tidak layak beroperasi.

Dalam  upaya mencegah penyebaran virus corona, , Edi menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk selalu mengedepankan protokol kesehatan khususnya anak anak dalam protokol kesehatan harus selalu di awasi.

” Saya tidak bosan untuk terus menghimbau kepada masyarakat untuk terus  tanamkan pola hidup sehat dan menjalankan protok kesehatan, selain itu untuk anak anak penerapan protokol kesehatan harus selalu di awasi, ” ujarnya.

Kepada gugus tugas wali kota juga menekankan  supaya  manajemen  gugus tugas di Pemkot Cilegon di kelolah dengan baik.

” Manajemen gugus tugas harus di kelola dengan baik supaya bantuan yang di dapat dari industri bisa tersalurkan kepada masyarakat Kota Cilegon, “pesannya.

Bentuk kepedulian

General Manajer PT Indorama Petrochemicals  Malim Hander Jhoni Joni menjelaskan, bantuan yang di berikan merupakan bentuk kepedulian  perusahaan pemerintah daerah dalam penanganan COVID-19. “Bantuan yang kami berikan sebagai bentuk kepedulian dan dukungan khususnya untuk tim tim yang ada di lapangan, mudah mudahan bisa meringankan sedikit apa yang harus kita tanggung bersama ” ungkapnya.

Sementara itu, Divisioner Manajer PT Asahimas Chemicals, Chanif berharap jika bantuan yang di berikan bisa meringankan beban pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona.

” Saya berharap, bantuan ini bisa meringankan beban Pemkot Cilegon dalam memerangi penyebaran COVIOD- 19 di lingkungan Kota Cilegon ini, dan semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat untuk tenaga kesehatan dan masyarakat ” harapnya.(ril)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *