Home / Hiburan / Seorang Pedagang Pasar Baru Kranggot Cilegon Positif Corona
ilustrasi-net

Seorang Pedagang Pasar Baru Kranggot Cilegon Positif Corona

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Seorang pedagang di Pasar Kranggot  dinyatakan  positif  Covid-19, hasil Polymerase Chain Reaction, atau dikenal denganPCR yang dikeluarkan  laboratorium Kimia Farma Jakarta, menyatakan AS (33) warga  Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang, terkonfirmasi  positif Covid-19.

Satu kasus positif Covid-19, membuat jumlah kasus positif di Kota Cilegon bertambah menjadi 29 kasus, dimana sebelumnya tercatat 28 kasus.

Dalam keterangannya,Sabtu (13/6/2020) juru bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Ahmad Aziz Setia Ade Putra mengungkapkan,  sebelumnya (9/6/2020) AS bersama para pedagang mengikuti rapid test di Pasar Baru Kranggot dan hasilnya reaktif.Selanjutnya, pada tanggal (10/6/2020) pedagang emparakan itu  melakukan swab di Puskesmas Jombang.

“Dari hasil PCR yang dikeluarkan oleh laboratorium Kimia Farma di Jakarta hari ini,menyatakan ahwa AS terkonfirmasi positif Covid-19,”jelas Aziz.

Oleh petugas Dinas Kesehatan Kota Cilegon, AS lalu  dibawa ke RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat untuk penanganan selanjutnya.

Data yang dihimpun wongbanten.id, tercatat dua orang  pedagang di pasar terbesar di Kota Cilegon yang positif Covid-19.

Sementara itu,Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot Aceng Syarifudin menjelaskan, dari dua kasus positif Covid-19 tersebut, pihaknya menunggu standar operasional prosedur (SOP) dari UPTD Puskesmas Jombang dan Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 untuk melakukan sterilisasi pasar maupun tindakan lainnya.(nrl)

Check Also

Selawat Kemenangan Cilegon Tak Boleh Henti Iringi Deklarasi Pasangan Ati-Sokhidin

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Jelang deklarasi pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, bakal calon wali kota dan wakil wali kota …

Ati-Sokhidin Paslon Pertama dari Parpol yang Deklarasi di Pilkada Cilegon 2020

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Jika tak ada aral melintang, koalisi empat partai politik  akan mendeklarasikan pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *