Home / Banten / Jalani Isolasi Mandiri, 36 Warga Citangkil Belum Terima Bantuan dari Pemkot Cilegon
ilustrasi-net

Jalani Isolasi Mandiri, 36 Warga Citangkil Belum Terima Bantuan dari Pemkot Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon diminta segera membantu  kebutuhan sehari-hari untuk  36 ODP, warga RW 01/RT 02 Lingkungan Citangkil,Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil yang sedang menjalani isolasi mandiri.Rata-rata, warga yang sedang menjalani isolasi itu, hidup dibawah garis kemiskinan.

Hal itu disampaikan ketua RW 01 Samsul Abidin kepada wongbanten.id, Senin (15/6/2020) malam.Menurut dia, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari warganya yang sedang di isolasi, warga berkeliling meminta sumbangan sukarela  kepada warga lainnya dimana hasilnya diserahkan kepada mereka yang sedang menjalani isolasi.

“Alhamdulilah, sumbangan dari warga di  2 rukun tetangga  sudah bisa meng cover untuk 3 hari makan untuk ke 36 orang yang sedang menjalani isolasi,” jelasnya.

Sebelumnya:1 Positif Covid-19 36 ODP, Warga Citangkil Lakukan Isolasi Mandiri

Samsul berharap, partisipasi Pemkot Cilegon, Dinas Sosial atau instansi lainnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka yang diisolasi.

Dia bercerita, salah satu warganya yang menjalani isolasi menyatakan mereka punya dua pilihan yang sama yaitu mati. Mati karena Covid-19 atau mati karena kelaparan.

“Yang mengatakan itu kerjanya serabutan dan dia mempunyai 3 orang anak,” jelas dia.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *