Home / Banten / Menteri Pertanian Monitor Operasi Patuh Karantina Secara Daring
Petugas gabungan melakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap muatan kendaraan produk pertanian yang berasal dari Sumatera Foto:BKP Cilegon

Menteri Pertanian Monitor Operasi Patuh Karantina Secara Daring

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo secara daring melihat langsung gelar kewaspadaan dan penindakan serta patroli penyeberangan di Pelabuhan Penyebrangan Merak sebagai bentuk operasi patuh karantina.

Kegiatan yang melibatkan Lanal Banten, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak, Kodim 0623 Cilegon, Karantina Kesehatan Pelabuhan Banten dan Karantina Ikan Merak itu, ditujukan supaya  masyarakat, khususnya yang melalulitaskan komoditas pertanian agar lapor dan patuh terhadap aturan karantina, dalam hal ini UU 21 tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.

“Hari ini kami melaksanakan operasi patuh karantina yang langsung ditinjau Menteri Pertanian, bapak Syahrul Yasin Limpo secara Online ( daring),” jelas Kepala Karantina Pertanian di Cilegon dr.Arum Kusnila Dewi, di Pelabuhan Merak, Selasa (16/6/2020).

Petugas membagikan masker kepada masyarakat di pelabuhan sebagai bagian sosialisasi lapor karantina dengan memperhatikan protokol kesehatan yaitu penggunaan masker.
Foto:BKP Cilegon

Petugas gabungan juga melakukan pengawasan  dan pemeriksaan terhadap muatan kendaraan   produk pertanian yang berasal dari Sumatera berupa  buah alpukat dan sayur-sayuran. Selain itu, petugas  juga membagikan masker kepada masyarakat di pelabuhan sebagai bagian sosialisasi lapor karantina dengan memperhatika protokol kesehatan yaitu penggunaan masker.(ps)

 

Check Also

Pidato Pertama Helldy Agustian:Pemkot Cilegon Melayani,Bukan Dilayani

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, sah dilantik  sebagai Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Cilegon …

603 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon,Ini Fokus Pengamanan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Sebanyak 603 personel gabungan disiagakan dalam rangka pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *