Home / Banten / Lama Tertunda, Pembangunan Pelabuhan Warnasari Dimulai
Peletakan batu pertama akses jalan menuju Pelabuhan Warnasari.Rabu (17/6/2020). Foto:Kominfo Kota Cilegon

Lama Tertunda, Pembangunan Pelabuhan Warnasari Dimulai

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Setelah cukup lama tertunda, akhirnya  Pemkot   Cilegon  memulai tahapan  proses pembangunan Pelabuhan Warnasari dengan membangun akses  jalan menuju area terminal  atau   pelabuhan seluas 45 hektar itu.

Pembangunan akses  jalan dapat dikerjaan  setelah mendapat ijin dari  Kementerian Perhubungan   melalui   surat  penugasan nomor AL. 30 2/3/5 phb 219.

. ” Pembangunan Pelabuhan Warnasari ini merupakan cita-cita masyarakat Kota Cilegon dan untuk mewujudkannya para pemimpin kita sebelumnya yang telah melalui perjuangan yang berliku-liku dan tidak mudah, ” ujar Wali Kota Cilegon Edi Ariadi  dalam sambutannya, Rabu (17/6/2020).

Dijelasakan Edi, fase pertama dalam pembangunan Pelabuhan Warnasari yaitu akses jalan yang merupakan tahapan penting dan sarana fasilitas penunjang dalam pembangunan pelabuhan.Akses jalan ini merupakan sarana fasilitas penunjang dan prasarana terutama untuk investasi.

Edi berharap,  pembangunan Pelabuhan Warnasari bisa berjalan sesuai dengan yang sudah di rencanakan sebelumnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelabuhan Cilegon Mandiri, Arif Rivai Madawi menyampaikan jika pembangunan tahap pertama akan di bangun 3 dermaga dengan luas 10 hektar.

“Pada tahap pertama ini akan di bangun akses jalan untuk 3 dermaga, dimana 3 dermaga ini akan di bagi – bagi yaitu 1 dermaga curah cair dan 2 dermaga cair dan kering dan luas dermaga yang akan di bangun seluas 10 hektar ” ungkapnya.(nrl)AM

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *