Home / Banten / Anggota DPRD Cilegon Minta Pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19 Perhatikan Kebutuhan Warga yang Isolasi Mandiri
Anggota DPRD Kota Cilegon, Ayatullah Khomeini memberikan bantuan untuk 36 orang warga yang melakukan isolasi mandiri, di kantor Kelurahan Citangkil, Kamis (18/6/2020) malam. Foto:poe saputra-wongbanten.id

Anggota DPRD Cilegon Minta Pemerintah dan Gugus Tugas Covid-19 Perhatikan Kebutuhan Warga yang Isolasi Mandiri

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Anggota  DPRD Kota Cilegon, Ayatullah Khomeini meminta kepada Pemerintah Kota Cilegon dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota  Cilegon , memperhatikan kebutuhan  hidup sehari-hari  36 ODP warga RW 01/RT 02 Lingkungan Citangkil, Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil yang dengan sadar melakukan isolasi mandiri (home quarantine) sejak Sabtu pekan lalu.Sebelumnya, ke 36 warga tersebut memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19.

Permintaan tersebut disampaikan anggota legislatif dari dapil Citangkil-Ciwandan, usai memberikan bantuan untuk 36 orang warga yang melakukan isolasi mandiri, di kantor Kelurahan Citangkil, Kamis (18/6/2020) malam.

Bantuan diberikan langsung kepada Ketua RW 01 Citangkil Samsul Abidin, disaksikan Lurah Citangkil Feberwanto dan Bhabinkamtibmas Citangkil.

Menurut  anggota Komisi III DPRD Kota Cilegon ini, bantuan yang diberikannya semoga bisa membantu kebutuhan sehari-hari warga selama isolasi mandiri.

“Bantuan ini saya berikan sebagai bentuk kepedulian saya kepada masyarakat yang saat ini tengah menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.Insyallah, saya siap untuk ikut berbagi dengan masyarakat. Termasuk dalam  situasi pandemi corona  sekarang ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ayatullah meminta dan mengajak masyarakat tidak mengucilkan atau memberi stigma buruk kepada siapapun yang tertular atau terpapar virus Covid-19, malah sebaliknya masyarakat harus memberi semangat dan memberi motivasi bagi mereka yang diduga tertular Covid-19, baik yang orang berstatus ODP, PDP maupun yang positif terkonfirmasi Covid-19.

“Kalau tetanggamu mengisolasi mandiri. Maka janganlah kamu jauhi, tapi dukunglah mereka. Mari bergotong-royong memberi kebutuhan pangan untuk keluarga yang sedang mengisolasi mandiri, kalo bukan kita siapa lagi yang akan membantu,” ajaknya.

Baca:Cara Warga Citangkil Bantu Keluarga yang Isolasi Mandiri,Tak Dikucilkan Penuhi Kebutuhannya

Selain di Citangkil, ungkap Ayatullah,  ternyata terdapat  7 kepala keluarga di RW9/RT2 Kelurahan Taman Baru,Kecamatan Citangkil yang melakukan isolasi mandiri, karena   memiliki riwayat kontak dengan pasien positif COVID-19.

Dipantau

Sementara Lurah Citangkil Feberwanto mengungkapkan, pihaknya terus melakukan monitoring terhadap warganya yang melakukan isolasi mandiri, pemantauan diantaranya mengenai kesehatan dan kebutuhan mereka sehari-hari .Komunikasi dengan terus dilakukan melalui telepon maupun aplikasi WhatsApp dengan RW sebagai satgas Covid-19 tingkat kelurahan  dan tim pelayanan kesehatan.

Memasuki hari ke-6, lanjut dia, dari laporan kondisi kesehatan warga yang sedang isolasi mandiri kondisinya baik.

“Kebutuhan sembako juga mencukupi, tadi siang kami juga mengirim kebutuhan air dan vitamin kepada mereka,” kata dia.(ps)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *