Home / ADV / Hari Ini, Seorang Warga Cilegon Kembali Dinyatakan Positif Covid-19
Peta sebaraan Covid-19 Kota Cilegon. Foto:Dinkes Kota Cilegon

Hari Ini, Seorang Warga Cilegon Kembali Dinyatakan Positif Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kota Cilegon Aziz Setia Ade Putra dalam siaran persnya  Jumat (26/6/2020) menginformasikan satu orang warga  dinyatakan positif  Covid-19.

Pasien positif virus corona tersebut seorang lelaki  berinisial Ms (60) yang berdomisili di Kelurahan Mekarsari Kecamatan Pulomerak.

Dijelaskan Aziz, , sebelumnya Ms melakukan tes  PCR (Polymerase Chain Reaction), atau biasa disebut dengan tes swab di RSKM Cilegon. Hasilnya, hari Kamis (25/6/2020) pihak rumah sakit  menyatakan hasil tesnya positif Covid-19.

“Hari ini juga,  Dinas Kesehatan Kota Cilegon merujuk  Ms Ke RSUD Banten untuk  mendapat penanganan lebih lanjut,” ujanya.

Informasi selanjutnya, TM  (60) warga Kelurahan Ketileng Kecamatan Cilegon yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, hari ini dinyatakan sembuh.

“Pihak RSUD Banten dimana TM dirawat menyatakan yaang bersangkutan hari ini,  (Jumat-red) dinyatakan   sembuh,” kata Aziz.

Sebelumnya, lelaki paruh baya itu pada tanggal 7 Juni 2020 oleh Balai Besar Tehnik Kesehatan Kemenkes RI,hasil testnya dinyatakan positif.Keesokan  harinya TM dirawat di RSUD Banten.

Data per  hari ini  26 Juni 2020, kasus positif Covid-19  di Kota Cilegon jumlahnya sebanyak  34 kasus, terdiri dari 11 orang masih dalam perawatan, dan 23 orang sembuh (ps/adv)

 

 

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *