Home / ADV / Seorang Warga Kelurahan Ciwaduk Positif Covid-19
Ilustrasi-net

Seorang Warga Kelurahan Ciwaduk Positif Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Jumlah warga Kota Cilegon  yang positif Covid-19 terus  bertambah, juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kota Cilegon Aziz Setia Ade Putra dalam siaran persnya  Sabtu (27/6/2020) menginformasikan,  satu orang warga  dinyatakan positif  Covid-19.

Pasien positif terpapar virus corona  itu seorang lelaki berinisial ZA (50), berdomisili di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon.

“Diinformasikan bahwa hari ini ada 1 orang warga Cilegon yang dinyatakan positif covid-19, dan ada 1 orang warga yang semula pasien positif covid-19 dinyatakan sembuh,” ujar Aziz.

Dijelaskannya, pada tanggal 26 Juni 2020  ZA  melakukan  tes  PCR (Polymerase Chain Reaction), atau biasa disebut dengan tes swab di RSKM.Dia menjalani test tersebut  dalam rangka medical check up (MCU) untuk keperluan perusahaan tempat ZA  bekerja.

Dikatakan  Aziz, hasil tes PCR yang dikeluarkan  pihak rumah sakit hari itu juga, ternyata hasilnya ZA dinyatakan positif covid-19.

“Hari itu juga, perusahaan tempat ZA a bekerja merujukn ya ke RS Pelni Jakarta untuk ditangani lebih lanjut,” terang juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kota Cilegon.

Pasien sembuh

Hari in i ada  pasien positif covid-19 yang dinyatakan sembuh berinisial DP (29)  jenis kelamin laki-laki berdomisili di Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta.

Sebelumnya, DP dinyatakan positif covid-19 pada tanggal 8 Juni oleh Balai Besar Tehnik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, kemudian dilakukan perawatan di RSUD Banten mulai tanggal 9 juni 2020.

“Dan pada hari ini tanggal 27 juni pihak rumah sakit menginformasikan bahwa DP dinyatakan sembuh dari Covid-19. Selanjutnta dia akan  melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan untuk melewati masa inkubasi,” terang  Aziz.

Data dari Dinkesz Kota Cilegon, per  tanggal 27 juni 2020 kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon berjumlah 35 kasus, terdiri dari 11 orang masih dalam perawatan, dan 24 orang sudah sembuh.(ps/adv)

Check Also

Tenaga Perawat Harus Cerdas Pahami Karakteristik Virus Covid-19

WONGBANTEN.ID,JAKARTA-Tenaga perawat dan sumber daya masyarakat (SDM) kesehatan lainnya memiliki risiko 3 kali lipat lebih …

Wali Kota Cilegon:Penerbitan Dokumen Penduduk Non Permanen Bukti Pengakuan Pemkot Cilegon kepada Penduduk Pendatang

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Wali Kota Cilegon  Helldy Agustian berharap, seluruh petugas kependudukan untuk mendata dengan baik seluruh warga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *