Home / ADV / Jubir Gugus Tugas Covid-19:3 Pasien Positif Covid-19 di Cilegon Sembuh
Peta sebaran Covid-19 di Kota Cilegon. Foto:Dinkes Kota Cilegon

Jubir Gugus Tugas Covid-19:3 Pasien Positif Covid-19 di Cilegon Sembuh

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Tiga orang warga Kota  Cilegon yang  sebelumnya  dinyatakan positif  Covid-19  dan dirawat di beberapa rumah sakit, dinyatakan sembuh. Hal tersebut disampaikan juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid–19 Kota Cilegon Aziz Setia Ade Putra dalam siaran persnya, Minggu (28/6/2020).

Ketiga orang warga yang dinyatakan sembuh yaitu,seorang lelaki berinisial SS (62) berdomisili di Kelurahan Ciwaduk,  Kecamatan Cilegon.Pasien kedua berinisial SU (52) jenis kelamin laki-laki, berdomisili di Kelurahan Jombangwetan, Kecamatan Jombang.

Dan pasien terakhir yang dinyatakan sembuh dari virus corona yaitu AS (33) seorang lelaki yang berdomisili di Kelurahan Panggungrawi, Kecamatan Jombang.

Aziz menjelaskan, pasien  pertama  SS dinyatakaan positif covid-19 pada tanggal 8 juni oleh Balai Besar Tehnik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI.Kemudian SS dirujuk ke RSUD Banten pada tanggal 9 juni 2020 untuk dilakukan perawatan

“Dan pada hari ini Minggu (2/6/2020) pihak rumah menginformasikan bahwa SS dinyatakan sembuh dari Covid-19,” jelasnya.

Pasien  kedua SU dinyatakan positif Covid-19 tanggal 12 Juni 2020 oleh Labkesda Provinsi Banten. Kemudian dihari yang sama, SU dirujuk ke RS Darurat Wisma Atlit Jakarta untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Kabar baik datang hari ini, pihak rumah sakit menginformasikan bahwa SU dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Sementara yang  dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 13 Juni 2020 oleh laboratorium Kimia Farma Jakarta selanjutnya dirujuk ke RS Darurat Wsma Atlit Jakarta  untuk dilakukan perawatan.

“Hari ini pihak rumah sakit juga  menginformasikan bahwa SU dinyatakan sembuh dari Covid-19,”jelas Aziz.

Ketiga pasien yang sudah sembuh tersebut selanjutnya  akan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari kedepan untuk melewati masa inkubasi.

Data Dinkes Kota  Cilegon, per tanggal 28 Juni 2020, kasus positif Covid-19 di Kota Cilegon berjumlah 35 kasus, terdiri dari 8 orang masih dalam perawatan, dan 27 orang sudah sembuh.(ps/adv)

Check Also

Polres Cilegon Bekuk Maling dan Penadah Sepeda Motor Curian

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon, membekuk SA tersangka maling sepeda motor dan SH diduga …

Buka Isolasi Desa Terpencil, PT CAP Bangun Jembatan Gantung di Pandeglang

WONGBANTEN.ID,PANDEGLANG-Berkat jembatan gantung yang dibangun oleh PT Chandra Asri Petrochemical (CAP), warga Desa Tangkilsari, Kecamatan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *