Home / Politik / Kembalikan Marwah Cilegon Kota Santri, Santri Dukung Pasangan Ati-Sokhidin
Bakal calon wakilo wali kota Cilegon Sokhidin bersama para santri yang memberikan dukungan pada Pasangan Ati-Sokhidin (PAS) Foto:istimewa

Kembalikan Marwah Cilegon Kota Santri, Santri Dukung Pasangan Ati-Sokhidin

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Pasangan bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota Cilegon  Ratu Ati Marliati- Sokhidin  yang akan maju dalam Pilkada Kota Cilegon 2020, mendapat dukungan dari sejumlah santri dan jemaah majelis pengajian se-Kota Cilegon.

“Kami sudah bulat dan  sepakat mendukung Bu Ati Marliati dan Abah Sokhidin (panggilan Sokhidin-red) dalam pilkada. Ikrar malam ini dari kami yang tergabung dalam relawan Barisan Haji Sokhidin (BHS) merupakan bukti dukungan,” ujar Ustaz Tawab saat mengikrarkan dukungannya di posko Pemenangan BHS di Lingkumngan  Sambirata, Kelurahan Cibeber, Kecamatan Cibeber, Minggu (28/6/2020) malam.

Dijelaskan Ustaz Tawab, dukungan diberikan kepada bacawalkot yang diusung Partai Golkar, Gerindra dan Partai Nasdem itu  agar pasangan tersebut mengembalikan marwah Cilegon sebagai kota santri.

“Untuk mengembalikan ikon Kota Cilegon sebagai kota santri kami titipkan kepada pasangan Ati Marliati- Sokhidin. Terlebih sosok Abah Sokhidin merupakan santri di Pondok Pesantren Al Fath. Saya kenal sudah puluhan tahun jadi santri di Al Fath,” harapnya.

Selain santri di pesantren di Al Fath , Sokhidin juga bukan orang asing dikalangan pengajian. Dia aktif mengikuti pengajian seperti di majelis ILB, Istiqhosah Lintas Bumi.

Hal lain, mereka juga berharap agar para santri bisa mendapatkan sertifikat kelulusan yang setara dengan lulusan pendidikan umum.

Sementara pimpinan Majelis Al Kautsar, Ustaz Wahyu Hidayat , di Kecamatan Citangkil  mendukung dan siap memenangkan pasangan Ati Marliati- Sokhidin.

“Pemimpin Cilegon ke depan harus serius untuk mengurus santri. Ikon Cilegon Kota Santri harus benar- benar diwujudkan. Kami yakin Bu Ati Marliati dan Pak Sokhidin bisa mewujudkan harapan para santri,” ucap Ki Buyut panggilan Wahyu Hidayat.

Sementara itu calon Wakil Walikota Cilegon, Sokhidin yang hadir pada deklarasi Relawan BHS mengaku terharu atas dukungan para santri Cilegon kepada dirinya dan pasanganya calon Walikota Cilegon Ati Marliati.

“Malam ini saya haru dan bangga atas dukungan dan ikrarnya santri Cilegon yang secara sukarela mendukung saya dan Ibu Ati Marliati pada Pilkada tahun ini. Terimakasih atas dukungannya dan saya akan jaga amanah santri dengan sebaik- baiknya. Jangan sungkan untuk mengingatkan saya ketika jadi pemimpin,” ungkap Sokhidin.

Di tempat yang sama, Korrdinator Relawan BHS, Wahyono atau yang biasa disapa Cak Yon mengajak kepada anggota tim untuk bersosialisasi. baik di tengah masyarakat maupun di media sosial memenangkan Ati Marliati- Sokhidin dengan cara yang elegan.(ps)

Check Also

Selawat Kemenangan Cilegon Tak Boleh Henti Iringi Deklarasi Pasangan Ati-Sokhidin

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Jelang deklarasi pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, bakal calon wali kota dan wakil wali kota …

Ati-Sokhidin Paslon Pertama dari Parpol yang Deklarasi di Pilkada Cilegon 2020

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Jika tak ada aral melintang, koalisi empat partai politik  akan mendeklarasikan pasangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *