Home / Politik / Relawan BHS:Jelang Pilkada Cilegon Jangan Menjiplak
Tim Relawan Barisan Haji Sokhidin (BHS) Foto:poe saputra-wongbanten.id

Relawan BHS:Jelang Pilkada Cilegon Jangan Menjiplak

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Jelang Pilkada Cilegon 2020, aksi dukung mendukung relawan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota marak di Kota Cilegon.Salah satunya relawan pendukung  bakal calon Wakil Wali Kota Sokhidin pasangan bakal calon Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati.Mereka mendeklarasikan Barisan Haji Sokhidin (BHS)  untuk mendukung pemenangan kader Partai Gerindra.

“BHS adalah relawan militan pemenangan Ratu Ati Marliati-Sokhidin, kami terus intens melakukan silaturahmi dengan  warga Kota Cilegon baik dengan tatap muka maupun melalui media sosial,” terang Sekretaris Tim Relawan BHS  Ibnu Aminudin, Kamis (9/7/2020).

Keberadaan Relawan BHS lanjut Ibnu, mendapat sambutan yang sangat luar biasa dari warga Kota Cilegon.Itu terbukti dengan banyaknya dukungan elemen masyarakat yang mendukung BHS.

“Ada relawan diantaranya  anggotanya emak-emak, para pekerja, remaja milenial dan banyak lagi. Gerakan BHS ternyata membuat panik pasangan calon lainnya yang juga akan maju di Pilkada nanti  ,” terangnya.

Hal tersebut terlihat dengan munculnya “plesetan” akronim BHS oleh salah satu pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kotanya.Ibnu menilai hal tersebut menunjukan pihak yang mengadopsi BHS tidak “percaya diri” alias minder dengan jargon yang mereka sudah buat dan dirancang sendiri.

“Kami Relawan Barisan Haji Sokhidin menghimbau kepada pihak yang sudah menjiplak jargon dengan sebutan lain segera menutup konten-konten tersebut di media sosial sebelum jadi bahan tertawaan masyarakat,” katanya.

Relawan  BHS  mengajak menjalani prosesi pesta demokrasi ini dengan riang gembira.Sejatinya Pilkada 2020 merupakan pestanya rakyat, berkompetisi dengan menjunjung tinggi sikap santun dalam bertutur serta menghindari fitnah dan provokasi.

“Barisan Haji Sokhidin sudah mengawali dengan konten-konten dan pesan dengan bahasa dan kalimat yang santun di media sosial maupun diluar ruangan lainnya dalam menyapa warga Kota Cilegon,” pungkas Ibnu.(nrl)

 

Check Also

Banyak Paslon di Pilkada 2020 Kota Cilegon Berpotensi Timbulkan Konflik

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Banyaknya bakal pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang akan bertarung pada pemilihan …

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, 3 Warga Cilegon Positif Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menghimbau masyarakat untuk menerapkan dan melaksanakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) supaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *