Home / Banten / Gagalkan Upaya Penyeludupan 15 Kilogram Ganja Wali Kota Apresiasi BNNK Cilegon
Pemusnahan barang sitaan ganja narkotika golongan I seberat 15 kilogram di kantor BNNK Cilegon, Rabu (15/7/2020). Foto:poesaputra-wongbanten.id

Gagalkan Upaya Penyeludupan 15 Kilogram Ganja Wali Kota Apresiasi BNNK Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pemerintah Kota Cilegon menyampaikan apresiasi kepada Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon yang telah menggagalkan upaya penyeludupan 15 kilogram narkotika jenis ganja asal Aceh di Pelabuhan Penyeberangan Merak pada tanggal  8 Juni 2020.

Apresiasi disampaikan Wali Kota Edi Ariadi, saat pemusnahan barang sitaan ganja yang masuk dalam  narkotika golongan I di Kantor BNNK Cilegon, Rabu (15/7/2020).

“Saya sangat mengapresiasi, apa yang dilakukan oleh BNNK Cilegon merupakan upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), dalam pemberantasan narkoba di Cilegon harus dilakukan bersama sama. Ini untuk melindungi generasi muda kita jangan sampai menjadi korban narkoba,” tegas Edi.

Salah satu dukungan yang diberikan Pemkot Cilegon dalam P4GN yaitu dengan memberikan dana hibah untuk kegiatan operasional BNNK Cilegon.

“Pemkot Cilegon juga sudah menyiapkan lahan untuk kantor BNNK Cilegon,” ujarnya.

Sementara Kepala BNNK Cilegon  Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP)  Asep Muhsin Jaelani  mengungkapkan, operasi tersebut dengan menyita 15 kilogram merupakan pengungkapan terbesar selama satu tahun terahir.

“Dalam upaya P4GN kami melibatkan tim berantas BNNP Banten,” jelasnya.

Ganja sitaan seberat 15 kilogram dimusnahkan dengan cara dibakar di dalam dua tong,

Sebelumnya pada tanggal  8 Juni 2020  BNNK Cilegon dan Tim Berantas BNNP Banten menggagalkan upaya penyeludupan sebanyak 15 kilogram ganja kering asal Aceh yang dikirim melalui jasa angkutan logistik di Pelabuhan Merak.

Barang bukti ganja seberat 15 kilogram dan ketiga tersangka.
Foto:poesaputra-wongbanten.id

Petugas kemudian melakukan control delivery, dan diketahui penerima ganja tersebut bberada di Jakarta, Saat itu juga 3 tersangka ditangkap petugas di Gambir, Jakarta.Ketiga tersangka yaitu, RJ (32), RH (19) dan YI (32).

Ketiga pelaku terancam dijerat dengan pasal 114 ayat (2) juncto pasal 111 ayat (2) juncto pasal 132 ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman kurungan penjara seumur hidup.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *