Home / Banten / PT KAI Daop 1 Jakarta: Agustus 2020 Hanya KA Lokal Siliwangi yang Beroperasi
Foto ilustrasi-net

PT KAI Daop 1 Jakarta: Agustus 2020 Hanya KA Lokal Siliwangi yang Beroperasi

WONGBANTEN.ID,JAKARTA-PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 1 Jakarta baru menjalankan satu kereta api (KA) lokal untuk melayani masyarakat yang ingin bepergian menggunakan KA pada bulan Agustus 2020.

Melalui rilis yang diterima wongbanten.id, Minggu (2/8/2020) Humas PT KAI Daop 1 Jakarta menjelaskan, KA Lokal yang beroperasi hanya KA Siliwangi relasi Sukabumi – Ciranjang dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sukabumi; KA Siliwangi (498) pukul 05.45 WIB, KA Siliwangi (500) pukul 10.55 WIB, dan KA Siliwangi (502) pukul 16.15 WIB.

Pengoperasian KA Lokal ini tentunya tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang diterapkan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), salah satunya dengan memberlakukan okupansi hanya 75% dari okupansi yang diizinkan pada saat normalnya sebanyak 150% untuk volume penumpang.

“Evaluasi di lapangan terus kami lakukan untuk mengetahui minat masyarakat dalam menggunakan KA Lokal di wilayah Daop 1,” jelas Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa dalam rilisnya.

Bagi calon penumpang kereta api lokal, Eva mengingatkan agar calon penumpang mengikuti protokol kesehatan Covid-19 antara lain, calon penumpang dalam kondisi sehat, tidak menderita flu, pilek, batuk dan demam, wajib menggunakan masker.- Suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius, m enggunakan pakaian pelindung (jaket atau pakaian lengan panjang)

“Pemesanan tiket KA Lokal dapat dilakukan H-7 sebelum keberangkatan melalui Aplikasi KAI Access, serta dapat melakukan pembelian tiket go show di loket stasiun,”jelas Eva. (ps).

Check Also

Pidato Pertama Helldy Agustian:Pemkot Cilegon Melayani,Bukan Dilayani

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, sah dilantik  sebagai Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Cilegon …

603 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon,Ini Fokus Pengamanan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Sebanyak 603 personel gabungan disiagakan dalam rangka pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *