Home / Banten / PT KAI Daop 1 Jakarta: Agustus 2020 Hanya KA Lokal Siliwangi yang Beroperasi
Foto ilustrasi-net

PT KAI Daop 1 Jakarta: Agustus 2020 Hanya KA Lokal Siliwangi yang Beroperasi

WONGBANTEN.ID,JAKARTA-PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) Daop 1 Jakarta baru menjalankan satu kereta api (KA) lokal untuk melayani masyarakat yang ingin bepergian menggunakan KA pada bulan Agustus 2020.

Melalui rilis yang diterima wongbanten.id, Minggu (2/8/2020) Humas PT KAI Daop 1 Jakarta menjelaskan, KA Lokal yang beroperasi hanya KA Siliwangi relasi Sukabumi – Ciranjang dengan jadwal keberangkatan dari Stasiun Sukabumi; KA Siliwangi (498) pukul 05.45 WIB, KA Siliwangi (500) pukul 10.55 WIB, dan KA Siliwangi (502) pukul 16.15 WIB.

Pengoperasian KA Lokal ini tentunya tetap diikuti dengan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang diterapkan pada masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), salah satunya dengan memberlakukan okupansi hanya 75% dari okupansi yang diizinkan pada saat normalnya sebanyak 150% untuk volume penumpang.

“Evaluasi di lapangan terus kami lakukan untuk mengetahui minat masyarakat dalam menggunakan KA Lokal di wilayah Daop 1,” jelas Kepala Humas PT KAI Daop I Jakarta Eva Chairunisa dalam rilisnya.

Bagi calon penumpang kereta api lokal, Eva mengingatkan agar calon penumpang mengikuti protokol kesehatan Covid-19 antara lain, calon penumpang dalam kondisi sehat, tidak menderita flu, pilek, batuk dan demam, wajib menggunakan masker.- Suhu badan tidak lebih dari 37,3 derajat celcius, m enggunakan pakaian pelindung (jaket atau pakaian lengan panjang)

“Pemesanan tiket KA Lokal dapat dilakukan H-7 sebelum keberangkatan melalui Aplikasi KAI Access, serta dapat melakukan pembelian tiket go show di loket stasiun,”jelas Eva. (ps).

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi  kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman  menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *