Home / Banten / Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, 3 Warga Cilegon Positif Covid-19

Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, 3 Warga Cilegon Positif Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menghimbau masyarakat untuk menerapkan dan melaksanakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) supaya tetap produktif dengan meminimalisir risiko penyebaran virus corona.Namun, himbauan tidak membuat pasien positif Covid-19 menurun, malah pada masa penerapan AKB, pasien positif terjangkit virus corona bertambah.

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade Putra, Selasa (4/8/2020) menyampaikan, terdapat angka penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cilegon.

“Ketiga pasien yang terpapar yaitu US (47), warga Kelurahan Kotabumi, Kecamatan Purwakarta, SY (43) dan FL (58).Keduanya  warga Kelurahan Tegal Ratu, Kecamatan  Ciwandan,” jelas Aziz.

Pasien US yang biasanya mangkal jualan roti di kawasan Wisata Kota Tua Jakarta,dinyatakan positif berdasarkan dari hasil tes dengan metode Polymerase Chain Reaction (PCR) atau tes swab yang dikeluarkan oleh Rumah Sakit Krakatau Medika (RSKM) dan pada Senin (3/8).

“Sebelumnya pada Minggu (2/8), US melakukan tes swab di RSKM Kota Cilegon. Kini pasien tersebut sudah dirawat di RSUD Banten untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” jelas Aziz.

Ditambahkan Aziz, sebelumnya US mengalami demam sekitar enam hari disertai lemas, batuk dan sesak.Dari hasil diagnosa rumah sakit tersebut pedagang roti itu terserang Pneumonia Covid 19 dan Diabetes mellitus (DM).

Sementara SY yang melakukan tes swab pada Senin (27/7) di RSKM, hasil PCR yang dikeluarkan pihak rumah sakit  Senin (3/8) menunjukan  positif.Sementara  FL melakukan tes swab pada Minggu (2/8) dan hasil PCR yang dikeluarkan keesokan harinya dinyatakan terkonfirmasi positif.

Sebelumnya, ternyata FL memiliki riwayat kontak dengan DN yang sebelumnya positif korona.(nrl)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *