Home / Banten / Tim Jawara Backbone Polres Cilegon Gagalkan Distribusi Miras Ilegal
Tim Jaga Warga (Jawara) Backbone Polres Cilegon menggagalkan pengiriman illegal ratusan botol minuman keras (miras) yang bakal diedarkan di wilayah Kota Cilegon, Rabu (5/8/2020) malam. Foto:ist

Tim Jawara Backbone Polres Cilegon Gagalkan Distribusi Miras Ilegal

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Tim Jaga Warga (Jawara) Backbone Polres Cilegon menggagalkan pengiriman illegal ratusan botol minuman keras (miras) yang bakal diedarkan di wilayah Kota Cilegon, Rabu (5/8/2020) malam.

Sebanyak 276 botol miras dengan kadar alkohol 19 persen  dari Tangerang itu dibawa dengan menggunakan mobil Suzuki Ertiga dengan nomor kendaraan B 1180 CZH.

Kepala Tim Jawara Backbone Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) Willy Herwanto mengatakan,penyergapan terhadap mobil berwarna silver itu dilakukan di lampu merah Pondok Cilegon Indah.

“Saat diperiksa, ditemukan 23 dus yang isinya ratusan miras berbagai jenis dan merek di bagasi mobil,” jelasnya.

Pengemudi dan penumpang mobil berinisial R dan E, kedua warga Tangerang itu tidak bisa berkutik saat polisi menanyakan  dokumen pengangkutan dan izin jual minuman keras.

Polisi memeriksa tumpukan dus berisi ratusan miras ilegal di bagasi mobil saat disergap di lampu merah PCI,Rabu (5/8/2020) malam.
Foto:ist

Diungkapkan Willy,ternyata kedua pelaku sudah sering mendistribusikan miras ilegalo tersebut ke sejumlah toko di wilayah Cilegon dan Serang.

“Masyarakat yang sudah resah dengan maraknya peredaran miras memberi informasi kepada Tim Jawara Backbone tentang seringnya pengiriman miras dari Tangerang ke sini (Cilegon-red),” jelas Willy.

Apa yang dilakukan Tim Jawara Backbone Polres Cilegon lanjut Willy, merupakan tugas kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Cilegon.Untuk mengungkap peredaran dan penjualan miras illegal, kedua pelaku kemudian digiring ke Mapolres Cilegon.(nrl)

 

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *