Home / Banten / Cegah Penyebaran Covid-19,Mobil Gunner PMI Semprot Disinfektan di 3 Kawasan
Mobil gunner PMI atau mobil tanki yang dilengkapi alat pengkabut untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan utama di Kota Cilegon. Foto:PMI Kota Cilegon

Cegah Penyebaran Covid-19,Mobil Gunner PMI Semprot Disinfektan di 3 Kawasan

WONGBANTEN.ID,CILEGON.- Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Banten bersama PMI Kota Cilegon, mengerahkan satu unit mobil gunner atau mobil tanki yang dilengkapi alat pengkabut untuk melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah ruas jalan utama di Kota Cilegon.

Kegiatan sterilisasi di ruang publik  tahap ke-2 tersebut dimulai hari ini dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan.Penyemprotan dilakukan untuk mencegah  meluasnya penyebaran Covid-19.Hari pertama penyemprotan dilakukan di sepanjang jalan protokol, mulai dari kawasan Pondok Cilegon Indah (PCI) sampai Merak.

mobil gunner pmi
Hari pertama mobil gunner PMI melakukan penyemprotan di sepanjang jalan protokol, mulai dari kawasan Pondok Cilegon Indah (PCI) sampai Merak.Foto:PMI Kota Cilegon

Hari kedua, penyemprotan disinfektan direncanakan dimulai dari kawasan PCI-Palas-Temu Putih-kawasan RSUD Panggungrawi-Pasar Baru Kranggot.

Terakhir, PMI akan melakukan penyemprotan disinfektan disepanjang jalan Aat-Rusli hingga Ciwandan.

Menurut  Sekretaris PMI Kota Cilegon, Ujang Samsul, saat penyemprotan disinfektan akan  dibarengi dengan promosi kesehatan (Promkes) mengenai Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).

“Untuk Promkes, nanti kami dengan menggunakan mobil penerangan yang dilengkapi dengan pengeras suara akan memberikan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS), diantaranya dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun, memakai maskes dan perilaku sehat lainnya,” jelas Ujang.

Ujang juga menambahkan, PMI Kota Cilegon bersama Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon akan  melakukan sterilisasi di sekolah se- Kota Cilegon.(nrl)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *