Home / Pendidikan / Ini Patut Ditiru,SDN Gerem 1 Swadaya Bangun Mushola
Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati menyaksikan peletakan batu pertama pembangunan mushola di SDN 1 Gerem. Foto:Diskominfo Kota Cilegon

Ini Patut Ditiru,SDN Gerem 1 Swadaya Bangun Mushola

WONGBANTEN.ID, CILEGON-Wakil Wali Kota Cilegon  Ratu Ati Marliati, memberikan apresiasi kepada kepala sekolah dan para guru Sekolah  Dasar Negeri (SDN) Gerem 1 yang akan membangun mushola secara swadaya  tanpa bergantung kepada bantuan pemerintah.

“Saya juga menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi  setinggi-tingginya kepada orang tua murid, para donator dan pihak yang telah berperan  dalam pembangunan salah satu fasilitas pendidikan yaitu musholla di SDN Gerem 1 ini, semoga segala sumbangsih yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat Kota Cilegon, terutama untuk para anak-anak kita ini,” ujar Ati ketika menghadiri peletakan batu pertama pembangunan mushola di lingkungan sekolah yang berada di Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kamis, (6/8/2020).

Apa yang dilakukan pihak sekolah menurut mantan Kepala Bappeda Kota Cilegon itu merupakan sebuah inovasi yang tujuannya membangun dan membentuk  karakter siswa anak yang landasannya iman dan taqwa yang  menjunjung tinggi nilai religius.

Dalam kesempatan tersebut, Ati yang sangat dekat dengan dunia pendidikan berpesan kepada dewan guru dalam memberikan pengajaran dilandasi dengan ikhlas.  “Jika mendidik murid  dengan ikhlas Insya Allah mereka akan menjadi anak yang sholeh dan sholehah,” ujar sarjana pendidikan lulusan IKIP Bandung itu.

Karakter Anak Religius

Sementara itu,Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon  Ismatullah dalam sambutannya menyampaikan pembangunan sarana ibadah tersebut  akan membangun karakter anak yang religius.

“Kegiatan ini sejalan dengan harapan kita, yaitu membangun karakter anak yang religius, karena benteng kemajuan sekolah di Kota Cilegon adalah berlandaskan Iman dan taqwa, kita juga harus memberikan pemahaman kepada anak kita bahwa pentingnya modal keterampilan,  kemajuan teknologi dengan mengedepankan akhlakul karimah untuk menyongsong kemajuan sekolah di Kota Cilegon,” pungkasnya.

Peletakan batu pertama pembangunan mushola itu dihadiri tokoh masyarakat setempat, tokoh agama, perwakilan Kecamatan Grogol, perwakilan Kelurahan Gerem, perwakilan orang tua murid serta panitia pelaksana pembangunan musholla.(kom)

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *