Home / Politik / Ini Pesan Kapolda Banten kepada Calon Kepala Daerah
Kapolda Banten Irjen (Pol) Fiandar berkunjung ke kantor KPU Kota Cilegon, Jumat (4/9)

Ini Pesan Kapolda Banten kepada Calon Kepala Daerah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Jelang Pilkada Serentak 2020, diperlukan kedewasaan para calon kepala daerah dengan melakukan kampanye secara santun, tidak saling menjatuhkan, tidak saling menjelekan satu sama lainnya. Tapi jualah program yang terbaik untuk masyarakat Cilegon.

Hal itu disampaikan Kapolda Banten  Irjen (Pol) Fiandar saat meninjau situasi hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon Wali Kota dan  Wakil Wali Kota Cilegon 2020 di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon, Jumat, (4/9/2020).

Ada empat daerah di  Provinsi Banten yang akan menggelar pilkada tahun ini, yakni Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang, dan Kota Cilegon. Ketika ditanya mengenai Indeks Kerawanan Pemilu (IKP) Pilkada 2020 di Banten, mantan Gubernur Akpol ini menyatakan secara keseluruhan situasi dan kondisi di wilayah yang akan menggelar pilkada relatif aman.

“ Alhamdulilah orang Banten baik-baik, potensi  konflik semuanya adem ayem.Namun begitu, kami  tetap waspada.Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat tetap bersatu tidak saling bermusuhan  dibawah, antar bakal calon yang akan mengikuti  pilkada serentak di Banten harus akrab,” ujarnya.

Dalam kunjungannya, Kapolda Banten memerintahkan para personel Polres Cilegon  disiagakan untuk mengamankan tahapan pendaftaran para calon ini hingga sampai dengan hari pelaksanaan pemungutan suara nanti.

“Jaga KPU selama 1X24 jam, tingkatkan pengawasan di sekitar lingkungan KPU guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan,” perintahnya.(nrl)

 

Check Also

Perwal PSBB Mandul Belasan Tempat Hiburan di Cilegon Tetap Buka

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Wali Kota Cilegon Edi Ariadi menerbitkan Peraturan Wali Kota (Perwal) Nomor 43 tentang pembatasan kegiatan …

Wali Kota Cilegon:Masyarakat Harus Disiplin Jalankan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kudu nganggo masker, ngumbah tangan lan sabun, kalawan jaga jarak, ngejage dipuni napik ketularan virus …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *