Home / Banten / Awas Klaster Baru! Banyak ASN Cilegon Reaktif Covid-19
Camat Purwakarta Balukia menjalani rapid test Covid-19 di Kecamatan Purwakarta, Rabu (14/10/2020). Foto:ist

Awas Klaster Baru! Banyak ASN Cilegon Reaktif Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Lebih dari seratus lima puluh pegawai dan staf  kelurahan se-Kecamatan Purwakarta menjalani rapid tes di halaman kantor Kecamatan Purwakarta, Rabu (14/10/2020). Hasilnya, 3 orang pegawai  yang berasal dari  Kelurahan Pabean dan Kelurahan Tegal Bunder reaktif Covid-19.

“Hasil rapid tes yang dilakukan Dinas Kesehatan tadi diketahui ada dua staf pegawai Kelurahan Pabean yaitu Sup dan Roh reaktif Covid-19 dan satu staf pegawai  Kelurahan Tegal Bunder bernama Asm,” jelas Camat Purwakarta Balukia.

Ketiga orang yang reaktif corona virus tersebut  lanjut Balukia dikirim ke puskesmas setempat untuk menjalani  swab test atau tes usap dengan metode PCR (Polymerase Chain Reaction).

“Mereka (yang reaktif Covid-19-red) sejak  hari ini mulai melakukan isolasi mandiri di rumahnya masing-masing,” ujar Camat Purwakarta.

Selain staf dan pegawai kecamatan, rapid tes juga diikuti staf dan pegawai dari Kelurahan Ramanuju,Kelurahan Purwakarta, Kelurahan Tegalbunder, Kelurahan Kebondalem, Kelurahan Kotabumi  dan  Kelurahan Pabean.

Camat Pulomerak Reaktif Covid-19

Sementara saat pelaksanaan rapid tes di Kecamatan Pulomerak, Selasa kemarin, dari pemeriksaan yang dilakukan petugas Dinkes tercatat empat  pegawai kecamatan  termasuk Camat Pulomerak  MH reaktif Covid-19.

“Iya, kemarin kami melakukan rapid tes yang bekerjasama dengan Dinkes Cilegon. Dari jumlah ratusan yang melakukan rapid tes, hasilnya 4 orang reaktif termasuk pak camat dan supirnya, ” jelas Sekretaris Kecamatan Oman Fathurohman, Rabu (14/10/2020).

Sementara, akibat seorang pegawainya positif Covid-19, pelayanan kepada masyarakat di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Citangkil ditutup sementara.

“Saya langsung instruksikan pelayanan di kelurahan ditutup untuk sementara waktu,” kata Camat Citangkil Agus Purnomo.

Menurutnya, penutupan sementara itu tujuannya sebagai upaya pencegahan dalam  memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Juru bicara Gugus Tugas Covid-19 tingkat Kota Cilegon Ahmad Aziz Setia Ade mengakui kasus terkonfirmasi pasien positif yang dirawat terjadi lonjakan. Jumlah tersebut melonjak usai rapid tes pada kalangan ASN tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Iya, bertambah 6 orang dari semula 56 orang yang menjalani isolasi mandiri sekarang menjadi 62 orang. Kami berharap masyarakat tetap melakukan protocol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dari kerumunan keramaian,”harapnya.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *