Home / Politik / Pilkada Cilegon 2020,Pendukung Iye-Awab Kembali Dukung Pasangan Ati-Sokhidin
Ketua Peguron Semar Gelung H.Samani dan kang Ibrik yang sebelumnya berada di barisan pemenangan Iye-Awab,menyatakan mengalihkan dukungannya ke Ati-Sokhidin.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Pilkada Cilegon 2020,Pendukung Iye-Awab Kembali Dukung Pasangan Ati-Sokhidin

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Ajang  Pilkada Cilegon 2020, diwarnai aksi pengalihan dukungan yang dilakukan para pendukung pasangan calon kepala daerah.

Sebelumnya, ratusan emak-emak pendukung paslon nomor urut 3 Iye-Awab di lingkungan Tegalwangi, Kecamatan Grogol, mendeklarasikan dukungan mereka untuk kemenangan pasangan Ati-Sokhidin, nomor urut paslon 2 di Pilkada Cilegon2020.

Langkah yang sama kemudian diikuti relawan Iye-Awab lainnya.Bertempat di salah satu hotel di Cilegon, Jumat (16/10/2020) malam, ketua peguron Semar Gelung H.Samani  dan  kang Ibrik yang sebelumnya berada di barisan pemenangan  Iye-Awab,menyatakan mengalihkan dukungannya ke  Ati-Sokhidin.

“Sejak  malam ini, saya dan H.Samani menyatakan mendukung pasangan Ati-Sokhidin dan perlu diketahui juga  bahwa kepindahan ini atas kesadaran dan inisiatif sendiri tidak ada tak ada paksaan dari pihak manapun.Politik itu dinamis,”  jelas kang Ibrik.

Baca:Relawan Iye-Awab Membelot, Nyatakan Dukungan untuk Ati-Sokhidin

Ketua peguron Semar Gelung H.Samani menambahkan, pilihannya mendukung Ati-Sokhidin berdasarkan hati nurani, dia menyatakan sebelumnya dirinya pendukung pasangan Iye-Awab.

“Selain saya, Insya Allah yang lain (pendukungnya-red) akan mengikuti. Saya tinggal memberitahu saja,” terang dia.

Menurut H.Samani alasan mereka berpindah dukungan didasari  ingin melihat masyarakat Cilegon maju dan sejahtera.Dimana tidak hanya sukses kotanya tapi juga sukses masyarakatnya.

Dengan bergabung ke kubu nomor urut 2, dirinya berharap program-program pembangunan benar-benar dirasakan oleh seluruh warga Cilegon.

Sementara Husein Saidan yang menerima keduanya mengaku  sangat senang didatangi kang Ibrik dan H.Samani.

“Alhamdulilah kami bisa bersilaturahmi dan mereka menyatakan ke saya akan mendukung pasangan Ati-Sokhidin  untuk menjadi wali kota dan wakil wali kota pada pilkada nanti,” ujarnya singkat. (nrl)

 

 

Check Also

Wali Kota Targetkan dalam 100 Hari Cilegon Masuk Zona Hijau Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Sejak  kemarin, sebagian besar kabupaten dan kota di Provinsi Banten sudah memasuki zona kuning …

Kantor di Lingkungan Pemkot Cilegon Belum Penuhi Standar Sarpras Proteksi Kebakaran

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian  mengeluarkan surat instruksi kepada gubernur, bupati dan wali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *