Home / Banten / Wali Kota Cilegon Ancam Cabut Izin THM yang Langgar Jam Operasional
Wali Kota Cilegon Edi Ariadi razia salah satu THM di Cilegon. Foto:ist

Wali Kota Cilegon Ancam Cabut Izin THM yang Langgar Jam Operasional

WONGBANTEN.ID,CILEGON – Wali Kota Cilegon Edi Ariadi  akan mencabut  izin operasional tempat hiburan malam (THM) yang masih beroperasi di luar batas jam yang ditentukan yaitu pukul 24.00 WIB.

Acaman itu disampaikan Edi usai melakukan razia bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ke beberapa lokasi (THM) di wilayah Kota Cilegon bersama,  Minggu (18/10/2020) dinihari

Namun, razia yang melibatkan puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja itu berbuah nihil, sebab tak satu pun THM yang beroperasi.Diduga operasi  ini telah bocor, sebab saat petugas tiba THM sudah tutup.

“Nihil, kecuali New Rodger yang masih buka. Tapi itu kan masuk wilayah Kabupaten Serang,” ujar Edi.

Kepada jajaran Satpol PP, Edi meminta para penegak peraturan daerah itu  melakukan razia dengan diam-diam dan waktunya ditentukan.

“Jadi kalau begini kelihatannya Pol PP harus terus (melakukan razia-red) tapi diatas jam 12.00 WIB dan terus menerus. Kalau diatas jam 12 malam masih ada yang buka harus ditutup dan harus cdicabut izinnya,” tegasnya.

Wali Kota Cilegon juga tidak segan-segan akan menindak anggota Satpol PP Kota Cilegon yang ketahuan membocorkan informasi razia ke THM.

“Ya itu nanti kita lihat, katanya sih ada. Nanti kita panggil deh, turun pangkat kek atau apalah kalau memang dia terbukti,” ucap Edi.

Kucing-kucingan

Pengelola THM di Cilegon seperti kucing-kucingan dengan Pemkot Cilegon, para pengelola THM beroperasi ketika petugas tidak melakukan razia, namun mereka dengan cepat menututup tempat usahanya begitu tahu akan dilakukan  razia.

Baca:Meski Dilarang,Penjualan Miras di Cilegon Marak

Padahal, banyak informasi yang diberikan oleh masyarakat jika THM yang berada di wilayah  Kota Cilegon masih nekad buka hingga larut malam.Dimana pengelola THM sendiri mempunyai trik tersendiri supaya seolah-olah tempat mereka terlihat tutup dari luar.

Razia yang digelar hingga Minggu dini hari  dibagi ke tiga wilayah yaitu sepanjang Jalan Aat-Rusli, Simpang Tiga-PCI dan wilayah Merak.

Di salah satu THM di Cilegon Wali Kota Cilegon sempat menanyai seorang pengelola hiburan.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *