Home / Banten / Pandemi Covid-19, Pedagang di Stasiun Rangkasbitung Kena Ganjil Genap
Pedagang dengan jadwal genap di Stasiun Rangkasbitung. Foto:poesaputra-wongbanten.id

Pandemi Covid-19, Pedagang di Stasiun Rangkasbitung Kena Ganjil Genap

WONGBANTEN.ID,RANGKASBITUNG-Tidak hanya pengendara kendaraan yang melintas di sejumlah ruas jalan di Jakarta yang harus mematuhi aturan ganjil genap. Para pedagang di pasar daerah di Kabupaten Lebak juga harus melaksanakan aturan ganjil genap.

Penerapan ganjil genap di ibu kota dengan ganjil genap pedagang di Lebak yang dilakukan Dinas Perindustrian dan Perdagangan setempat tujuannya sama yaitu untuk mengurangi kepadatan orang dalam upaya mencegah penyebaran virus Covid-19.

Seorang pedagang gorengan di pasar Stasiun KA Rangkasbitung, Ajat mengatakan pemberlakukan berdagang ganjil genap sudah berjalan selama tiga minggu.

“Semua pedagang harus mematuhi berjualan bergiliran, kios genap berjualan di tanggal genap dan kios ganjil berjualan di tangggal ganjil,”ujarnya, Rabu (28/10/2020).

Ajat mengaku, dengan penerapan jualan ganjil genap berdampak menurunnya pendapatan.Dia berharap pandemi corona virus  segera berakhir.

“Biar saya bisa berjualan setiap hari lagi,” harap dia.

Kios pedagang di Stasiun Rangkasbitung dengan jadwal ganjil tutup.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lebak mulai memberlakukan ganjil genap kepada pedagang dan pelaku usaha mulai 1 Oktober 2020, seiring pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Lebak.

Dalam surat dengan nomor 800/1600-Perindag/2020, para pedagang atau pelaku usaha yang berada di pasar daerah Kabupaten Lebak, untuk mematuhi Perbup 28 Tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).Diantaranya, melaksanakan 3 M (Memakai Masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak), membatasi kegiatan berjualan hanya 50 persen dari biasanya dan memberlakukan ganjil genap kepada pelaku usaha.(ps)

 

 

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *