Home / Politik / Pilkada 2020, KPU Kabupaten Serang Target 80 Persen Partisipasi Pemilih
KPU Kabupaten Serang gelar rapat sosialisasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang 2020. Foto Dok KPU Kabupaten Serang

Pilkada 2020, KPU Kabupaten Serang Target 80 Persen Partisipasi Pemilih

Pilkada Kabupaten Serang, KPU Target Partisipasi Pemilih 80 Persen

WONGBANTEN.ID,SERANG-Mendekati  pelaksanaan  pemilihan  Bupati dan Wakil Bupati Serang yang akan dihelat  pada tanggal 9 Desember 2020, berbagai kegiatan dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten  Serang  untuk  meningkatkan partisipasi pemilih.

Ketua KPU Kabupaten Serang  Abidin Nasyar Surya menargetkan  partisipasi pemilih pada Pilkada Serentak 2020 mencapai  80 persen.

“Untuk mencapai partisipasi itu, kami mengundang  para pemangku kepentingan yaitu organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, mahasiswa, lembaga swadaya masyarakat dan media. Dimana nanti sama-sama turun dilapangan untuk  menyosialisasikan pemilihan Bupati-Wakil Bupati Serang. Tujuan kami adalah target 70 sampai 75 persen partisipasi pemilih, tapi Insya Allah 80 persen tercapai,”ujarnya, Kamis (29/10/2020).

Dalam pertemuan yang digelar di aula rapat KPU Kabupaten Serang dibahas berbagai cara dan strategi menyosialisasikan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Serang tahun 2020.Ditambahkannya,  target partisipasi masyarakat bisa tercapai dengan dukungan semua pihak.

“Nantinya mereka bergerak, bergerilya menyampaikan tapahan dan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan dihelat pada 9 Desember 2020. Kita harapkan pertemuan yang kedua ini mudah-mudahan upaya hasil yang maksimal,”ungkapnya.

Disisi lain, tambah Abidin, sosialisasi yang konsen pada masyarakat kalangan disabilitas pun dioptimalkan.

“Kita juga mengundang Koredo salah OKP yang konsen pada disabilitas, nanti mereka yang melakukan pembinaan atau sosialisasi kepada orang disabilitas,”tutur Abidin.

Diketahui pada Pilkada Kabupaten Serang di ikuti dua pasangan calon yakni pasangan calon nomor urut 1 Ratu Tatu Chasanah-Pandji Tirtayasa dan pasangan calon nomor urut dua, Nasrul Ulum-Eki Baehaki. Kedua paslon tersebut di usung masing-masing partai politik.

Sementara KPU Kabupaten Serang sudah menetapkan jumlah daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 1.132.717 jiwa. Rinciannya, sebanyak 573.728 pemilih laki-laki dan sebanyak 558.989 pemilih perempuan.(ps)

Check Also

Sindikat Pembuat Madu Palsu Baduy Rusak Komunitas Adat Kanekes

WONGBANTEN.ID, SERANG-Pengungkapan praktik produksi dan pengedaran madu Baduy palsu oleh Ditreskrimsus Polda Banten diapresiasi pemerhati …

CV Yatim Berkah Makmur Mampu Produksi Madu Baduy Palsu 1 Ton Per Hari

WONGBANTEN.ID,SERANG- CV. Yatim Berkah Makmur , pabrik pembuat madu Baduy palsu di kawasan Joglo Kembangan, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *