Home / Banten / Pengurus Pedagang CFD HPPB Cilegon Minta Maaf Buat Gaduh Jelang Pilkada
Pengurus pedagang CFD HPPB Kota Cilegon, Andri (kanan).Foto:poesaputra-wongbanten.id,

Pengurus Pedagang CFD HPPB Cilegon Minta Maaf Buat Gaduh Jelang Pilkada

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Pengurus pedagang yang tergabung dalam wadah Himpunan Persilatan Peguron Banten (HPPB) Kota Cilegon, Andri,  meminta maaf  kepada masyarakat Cilegon atas perbuatannya yang telah membuat suhu politik menjelang Pilkada 2020 memanas.

Pegawai di PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM), salah satu BUMD milik Pemkot Cilegon itu  mengakui telah mengirim pesan di grup whatsapp pedagang HPPB yang biasa berjualan di area car free day (CFD), supaya mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon nomor urut 02 di Pilkada Cilegon 2020.

Permintaan maaf itu disampaikan Andri usai mediasi antara dirinya dengan Aliansi Peduli Pedagang Car Free Day, Disperindag Kota Cilegon di ruang rapat utama Mapolres Cilegon, Rabu (4/11/2020).

“Saya meminta maaf kepada masyarakat yang merasa dirugikan atas pernyataan saya di dalam grup whatsapps yang menjadi gaduh dan menganggu kondusifitas dalam bermasyarakat atau menjelang pilkada ini, saya mohon dimaafkan,” akunya.

Mediasi yang digelar di Mapolres Cilegon difasilitasi oleh Satuan Intelkam, tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas Kota Cilegon jelang Pilkada 2020 kondusif.

Sebelumnya, Aliansi Peduli Pedagang Car Free Day berencana menggelar aksi unjuk rasa menyikapi beredarnya pesan di grup whatsapp tersebut.Namun usai mediasi, rencana aksi besok tidak jadi dilakukan.

“Kami sangat berterimakasih kepada Satintelkam Polres Cilegon yang telah memediasi kami. Kami (aliansi-red) pun secara personal menerima permintaan maaf Andri,” ujar Ketua Lembaga Perlindungan Konsumen Merah Putih (LPK-MP) Kota Cilegon, Deni Bastari.

Namun demikian, Deni tetap akan meminta keterangan ke PT PCM, tempat Andri bekerja.Ditegaskan dia, di tahun politik ini seharusnya para pedagang tidak diseret ke ranah politik, apalagi dengan mengarahkan kepada  salah satu pasangan calon kepala daerah tertentu.

“Biarkanlah mereka berdagang,jangan dipolitisasi”tegasnya.

Sekadar informasi, setiap hari Minggu kegiatan car free day di Cilegon dipusatkan di sepanjang jalan KH.Yasin Beji.Para pedagang di lokasi tergabung dalam wadah Paguyuban Wirausaha Cilegon (Pawon) dan pedagang HPPB.(ps)

Check Also

Wali Kota Targetkan dalam 100 Hari Cilegon Masuk Zona Hijau Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Sejak  kemarin, sebagian besar kabupaten dan kota di Provinsi Banten sudah memasuki zona kuning …

Kantor di Lingkungan Pemkot Cilegon Belum Penuhi Standar Sarpras Proteksi Kebakaran

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian  mengeluarkan surat instruksi kepada gubernur, bupati dan wali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *