Home / Banten / Polisi Tangkap Tiga Komplotan Curanmor dalam Sebulan
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryanto, saat ekspose ungkap curanmor di lapangan upacara Mapolres Cilegon, Kamis (5/11/2020).Foto:Humas Polres Cilegon

Polisi Tangkap Tiga Komplotan Curanmor dalam Sebulan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Selama bulan Oktober 2020, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon menangkap delapan orang tersangka pelaku curanmor dan  mengamankan 10 unit sepeda motor hasil curian.

Selain itu, polisi juga menyita tiga kunci leter T dan tujuh anak kuncinya, satu obeng, dua buah magnit, dan satu tang.

“Para tersangka yang ditangkap ini berasal dari tiga kelompok.Namun modus operandi mereka sama yaitu merusak kunci sepeda motor dengan menggunakan kunci leter T ,” jelas Kapolres Cilegon Ajun Komisaris  Besar Polisi (AKBP) Sigit Haryanto, saat ekspose pencurian kendaraan bermotor di lapangan upacara Mapolres Cilegon, Kamis (5/11/2020).

Kapolres Cilegon didampingi Kasat Reskrim AKP Maryadi mengungkapkan, dalam setiap kali melakukan aksinya para tersangka dalam komplotannya mempunyai peran masing-masing.Ada tersangka yang bertindak sebagai “pemetik” atau yang mengambil sepeda motor, ada yang mengawasi situasi lingkungan dan yang lain bertindak sebagai penjual.

Para telaku curanmor melancarkan aksinya di wilayah Citangkil, Jombang, Cibeber dan Anyer.

Petugas Satreskrim Polres Cilegon memasang garis polisi di sepeda motor hasil curian yang berhasil disita polisi dari para tersangka pelaku curanmor.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Menurut AKP Maryadi, sepeda hasil curian dijual di wilayah beberapa wilayah Banten dan Sumatera.

“Saat ini kami sedang melakukan pengembangan untuk membongkar jaringan curanmor ini, selain itu ada pelaku yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) jelasnya.

Ditambahkan Maryadi, penangkapan delapan tersangka ini berawal tertangkapnya salah satu  tersangka. Berdasarkan pengakuannya, polisi akhirnya menemui titik terang para pelaku curanmor lainnya yang biasa melakukan aksinya di Cilegon.

Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat 363 KUHP pencurian dengan pemberatan dan ancaman hukuman 7 tahun penjara.(nrl)

Check Also

Inilah Surat Edaran Satgas COVID-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran 2021

WONGBANTEN,ID,JAKARTA-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan …

Dua Tersangka Pengedar 1,152 Kilogram Sabu di Lebak Terancam Hukuman Mati

WONGBANTEN.ID,LEBAK-Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak menangkap dua orang pengedar narkotika jenis amphetamine atau sabu  jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *