Home / Banten / Pengunjung Transmart Membludak, Dimana Petugas Satgas Covid-19?
Pengunjung yang akan masuk Transmart Cilegon.Foto:ist

Pengunjung Transmart Membludak, Dimana Petugas Satgas Covid-19?

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, telah mengeluarkan Keputusan Wali Kota Nomor:360/Kep.313-BPBD/2020 Tentang Pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan  Covid-19 di Kota Cilegon.

Dalam keputusan yang ditanda tangani wali kota pada 10 November 2020 itu, terdapat Satgas Penegakan Hukum dan Pendisiplinan yang tugasnya melakukan penegakan hukum protokol kesehatan, baik secara yustisi dan non-yustisi  bagi pelanggar protokol kesehatan.Selain itu, satgas ini juga melaksanakan pengawasan, pembinaan, dan pendisiplinan masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan, menghindari kerumunan, dan mematuhi protap isolasi ketat.

Namun, dimasa pandemi corona virus keberadaan satuan tugas itu tidak nampak, saat pengunjung membludak dan berkerumun tanpa jarak sosial saat akan masuk ke Transmart Cilegon, Minggu (13/12/2020).

“Pengunjung penuh mau masuk aja antri mas, petugas Transmart hanya memeriksa suhu tubuh aja,” jelas salah seorang pengunjung Susanto.

Ditambahkan warga Citangkil itu, di lokasi juga dia tidak melihat adanya tempat untuk cuci tangan, apalagi keberadaan petugas dari satgas covid-19.

Sementara, seorang pedagang kopi  di kawasan Ruko Grand Cilegon, dekat bundaran Perumnas Cibeber mengaku heran dalam masa pandemi ini, membludaknya pengunjung ke pusat perbelanjaan yang diresmikan Jumat kemarin mendapat ijin.

“Pemkot Cilegon dan pihak berwenang sangat menunjukan sikap ketidakadilannya dalam menerapkan peraturan.Ini sangat berbeda dalam penanganan kerumunan pengunjung di kawasan bundaran Cibeber,polisi dan Satpol PP dengan kendaraan lengkap diiringi bunyi sirine membubarkan pengunjung yang sedang menikmati makanan dan minuman maupun yang akan berbelanja,” jelasnya.

Dia meminta pemerintah berlaku adil dalam menerapkan aturan dan kebijakan. (ps)

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi  kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman  menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *