Home / Banten / Pengunjung Transmart Membludak,Siapa Ijinkan Lahan Pemkot Cilegon Jadi Tempat Parkir Mobil?
Mobil para pengunjung Transmart parkir di halaman belakang kantor Pemkot Cilegon. Foto:poesaputra-wongbanten

Pengunjung Transmart Membludak,Siapa Ijinkan Lahan Pemkot Cilegon Jadi Tempat Parkir Mobil?

WONGBANTEN.ID.CILEGON-Dimasa pandemi Covid-19, pengunjung Transmart  yang baru diresmikan Wali Kota Cilegon Edi Ariadi,Jumat (11/12) kemarin membludak.Lahan parkir pusat perbelanjaan di Sumampir itu tidak mampu menampung mobil pengunjung.Akibatnya, mobil para pengunjung parkir di halaman belakang kantor Pemkot Cilegon.

Baca:Pembukaan Transmart Cilegon Didemo Warga

Kepadatan kendaraan yang akan menuju Transmart,Minggu (13/12/2020) mulai terlihat mulai dari Simpang Tiga.Tidak ada koordinasi membuat pengaturan parkir kendaraan semrawut.Banyak kendaraan pengunjung yang tidak bisa parkir di lokasi , akhirnya memarkir kendaraannya di halaman belakang Pemkot Cilegon.

Banyaknya mobil yang parkir di Pemkot Cilegon, membuat sibuk petugas pengamanan dalam (Pamdal) dan Satpol PP.Akhirnya petugas meminta para pemilik kendaraan keluar dari lingkungan Pemkot Cilegon.

“Saat saya tanya ke petugas Transmart siapa yang nyuruh parkir di pemkot, jawabnya disuruh petugas lalu lintas,” ujar salah seorang petugas Pol PP.

Suasana pengunjung Transmart di masa pandemi Covid-19.Foto:ist

Persoalan koordinasi penyebab semrawutnya arus lalu lintas di depan Transmart, menurut sumber wongbanten.id di Dinas Perhubungan Kota Cilegon, mereka tidak dilibatkan dalam pengaturan lalu lintas.

“Tidak ada surat atau pemberitahuan ke kami untuk koordinasi dalam pengaturan lalu lintas, kami pun tidak tahu lahan pemkot dijadikan lokasi parkir,” jelasnya.(nrl)

 

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *