Home / Banten / Dishub Kota Cilegon Bakal Panggil Pengelola Transmart, Terkait Bahu Jalan Jadi Tempat Parkir
Mobil pengunjung parkir di bahu jalan, Senin (14/12), akibat tak tertampung di area parkir Transmart.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Dishub Kota Cilegon Bakal Panggil Pengelola Transmart, Terkait Bahu Jalan Jadi Tempat Parkir

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon,  akan memanggil pengelola Transmart terkait banyaknya mobil pengunjung yang parkir di bahu jalan, akibat  tak tertampung di area parkir pusat perbelanjaan yang baru diresmikan Jumat kemarin.

“Bahu jalan tidak boleh digunakan untuk parkir, sebab untuk parkir di bahu jalan ada aturannya,” tegas  Kepala Dishub Kota Cilegon, Uteng Dedi Efendi, Senin (14/12/2020).

Uteng menjelaskan, pihaknya akan meninjau rekomendasi analisis dampak lalu lintas (Andalalin) Transmart. Andalalin atau perencanaan pengaturan lalu lintas pusat perbelanjaan itu akan memengaruhi lalu lintas yang ada di sekitar lokasi atau kegiatan tersebut.

“Meski  Andalalin Transmart dikeluarkan oleh Dishub Provinsi Banten, Pemkot Cilegon yang punya wilayah akan melihat apakah rekomendasi dalam andalin tersebut dipenuhi atau tidak oleh pihak pengelola,” ujarnya.

Ditegaskan dia, kalau rekomendasi Andalalin tidak terpenuhi, bisa saja kegiatan operasional Transmart dihentikan sementara sampai terpenuhi apa yang tercantum di dalam Andalin.

Menurut  Vice President Corporate Communication PT Trans Retail Indonesia Satria Hamid, masalah membludaknya mobil pengunjung hingga parkir di bahu jalan merupakan tanggung jawab kontraktor yang membangun gedung dan fasilitasnya.

“Kami jelaskan itu bukan tanggung jawab kami (PT Trans Retail Indonesia-red), namun demikian demi kelancaran semua pihak, kami akan menanyakan hal tersebut ke pihak kontraktor terangnya,” jelas dia.

Pantauan wongbanten.id, sejak pembukaan  animo masyarakat berkunjung ke Transmart masih tinggi.Area parkir kendaraan tak mampu menampung banyaknya mobil, sehingga mobil pengunjung parkir di bahu jalan.(ps)

Check Also

Kisah Perjuangan Handayani, Guru Tunadaksa asal Temuputih

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Lahir dari keluarga tidak mampu dengan keterbatasan fisik dan motorik yang dimilikinya, tak menjadikan gadis …

Beredar di Grup WA, Dukung Program Wali Kota Pegawai Dinkes Sisihkan Rp25 Ribu Per Orang

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Beredar pesan singkat yang disebarkan melalui broadcast di WhatsApp grup. Isi pesan tersebut ditujukan kepada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *