Home / Politik / Helldy Agustian:Meski Secara Real Count KPU Menang,Jangan Euforia
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta.Foto:ist

Helldy Agustian:Meski Secara Real Count KPU Menang,Jangan Euforia

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hasil sementara real count resmi  Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk Pilkada Kota Cilegon 2020, pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta mengungguli tiga pasangan lainnya yaitu paslon Ali Mujahidin-Firman Mutakin, Ratu Ati Marliati-Sokhidin dan  Iye Iman Rohiman-Awab.

Data sementara real count di situs resmi KPU, pilkada2020.kpu.go.id, Senin (14/12/2020) pukul 17.45 WIB, pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy-Sanuji memperoleh total suara sebanyak 75.343 suara atau 34.4 persen dari 784 tempat pemungutan suara (TPS).

Pasangan dengan nomor urut 4 yang diusung Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu, mengalahkan pasangan petahana yang diunggulkan yaitu Ratu Ati Marliati-Sokhidin yang meraih 65.056 suara atau 29.7 persen suara.

Saat ditanya wongbanten.id menanggapi kemenangannya  versi real count KPU, Helldy menyatakan kemenangan yang diraihnya merupakan kemenangan seluruh masyarakat Kota Cilegon.

“Meski dalam real count KPU pasangan Helldy-Sanuji unggul, saya meminta kepada seluruh pendukung, relawan dan masyarakat untuk tidak larut dalam kegembiraan yang berlebihan atau  euphoria,” harapnya.

Ditambahkan dia, kemenangan yang diraih itu merupakan rahmat dari Allah SWT, dirinya hanya berusaha saja.

Helldy juga meminta , usai pilkada seluruh warga Cilegon kembali merajut silaturahmi untuk membangun Cilegon lebih baik ke depan.

“Kemarin (saat pemilihan-red) kan masing-masing punya pilihan, sekarang mari bersatu, silaturahmi jaga kondusifitas Kota Cilegon,”harapnya.(nrl)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *