Home / Banten / Ini yang Harus Dilakukan Transmart Cilegon Dimasa Pandemi Covid-19
Satpol PP meminta pengunjung Transmart antre dan menjaga jarak saat akan masuk ke dalam pusat perbelanjaan.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Ini yang Harus Dilakukan Transmart Cilegon Dimasa Pandemi Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Ditengah pandemi Covid-19, ternyata  animo pengunjung yang mengunjungi Transmart Cilegon sangat tinggi.Selain warga Cilegon, banyak pengunjung yang datang dari luar kota datang ke pusat perbelanjaan yang resmi dibuka pekan kemarin oleh Wali Kota Cilegon Edi Ariadi.

Tak dipungkiri, membludaknya pengunjung  menimbulkan kekhawatiran terjadinya penyebaran virus corona.Diperlukan  penerapan  protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat kepada para pengunjung.

Melihat kondisi tersebut, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon, Selasa (15/12/2020) melakukan pengawasan di Transmart Cilegon.

“Kami sudah berbicara dengan manajemen Transmart, supaya menerapkan protokol kesehatan kepada para pengunjung, serta orang yang ada di dalam gedung tersebut. Contohnya, untuk yang akan masuk di luar harus jaga jarak, mencuci tangan, pakai masker dan periksa suhu tubuh,” ujar Kepala Satpol PP Kota Cilegon Juhadi.

Sebelum masuk para pengunjung diwajibkan mencuci tangan.Foto:poesaputra-wongbanten.id

 

Baca:Pengunjung Transmart Membludak, Dimana Petugas Satgas Covid-19?

Pantauan wongbanten.id di lokasi, mengantisipasi membludaknya pengunjung seperti hari sebelumnya, kini pihak sekuriti Transmart dan petugas Satpol PP mengatur pengunjung yang akan masuk ke dalam mall.Para pengunjung diminta mencuci tangan terlebih dahulu di tempat cuci tangan yang telah disediakan.

Para pengunjung juga oleh petugas diminta antre di titik yang telah disediakan, hal itu dimaksudkan supaya ada jarak antara pengunjung.

Sementara Dalops Satpol PP Kota Cilegon Suroto dilokasi menegaskan, pihaknya sebagai penegak peraturan daerah dan keteriban umum akan terus memantau dan mengawasi prokes di area Transmart.

“Selain disini kami juga mengawasi sepanjang jalan dan trotoar supaya tidak ada mobil yang parkir maupun pedagang yang akan memanfattkan trotoar,”tegasnya.

Yang Harus Dilakukan Transmart

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kota Cilegon telah  memanggil pihak manajemen Transmart untuk dimintai keterangannya terkait membludaknya pengunjung beberapa hari lalu serta tidak ada penerapan prokes.

Dari hasil pertemuan tersebut, kesimpulannya Transmart tetap di buka dengan menerapkan protokol kesehatan sebagai berikut :

  1. Melakukan pengaturan intensitas pengunjung dengan membatasi yang masuk ke Transmart di awali dari pintu masuk parkir dengan kapasitas 50 persen portal parkir di tutup
  2. Para pengunjung yang membawa kendaraan bermotor dilarang parkir di tepi atau bahu jalan
  3. Pintu keluar dan pintu masuk ke dalam bangunan Transmart dipisahkan, dan pada pintu masuk loby dibuat sistem penyekatan berjarak sosial.
  4. Pada pintu masuk pengecekan suhu tubuh dilakukakan per 10 orang dengan sistem buka tutup sambil berkoordinasi dengan petugas sekuriti dalam untuk mengendalikan jumlah pengunjung yang masuk.
  5. Pengunjung yang masuk dibatasi selama-lamanya 2 jam.
  6. Apabila jumlah pengunjung telah melebihi batas sesuai protokol covid sementara pengunjung diluar masih antrian maka pihak transmart harus menyiapkan tenda tunggu bagi para pengunjung di area parkir.
  7. Petugas sekuriti harus tegas terhadap pengunjung di eskalator yang menuju ke  lantai 2,3 dan 4.(ps)

 

 

Check Also

Inilah Surat Edaran Satgas COVID-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran 2021

WONGBANTEN,ID,JAKARTA-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan …

Dua Tersangka Pengedar 1,152 Kilogram Sabu di Lebak Terancam Hukuman Mati

WONGBANTEN.ID,LEBAK-Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak menangkap dua orang pengedar narkotika jenis amphetamine atau sabu  jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *