Home / Politik / Helldy-Sanuji Sambangi Ali Mujahidin,Ini yang Mereka Bicarakan
Berdoa dipimpin Ali Mujahidin usai salat magrib berjamaah di Al-Khairiyah.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Helldy-Sanuji Sambangi Ali Mujahidin,Ini yang Mereka Bicarakan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Usai  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon menetapkan pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, unggul  dari para penentangnya dalam pleno rekapitulasi dan penetapan hasil  penghitungan perolehan suara yang digelar Rabu pekan lalu, Helldy dan Sanuji mulai intens membangun komunikasi politik dengan mendatangi rivalnya pada Pilkada Serentak Cilegon 2020.

Pasangan Helldy-Sanuji yang diusung Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera  (PKS) itu, meraup sebanyak 75.449 suara.

Yang pertama didatangi oleh paslon nomor urut 4 di Pilkada Serentak Cilegon 2020 yaitu calon Wali Kota Cilegon dari jalur independen, Ali Mujahidin atau yang biasa dipanggil Haji Mumu di lingkungan kampus Al- Al-Khairiyah Citangkil,Jumat (18/12/2020) sore.

“Ya kami datang ke sini (Al-Khairiyah-red), dalam rangka silaturahmi dengan Haji Mumu,” ujar Helldy singkat.

Berkemeja batik dan peci hitam, Helldy Agustian tiba di gedung pusat Al-Khairiyah pukul 17.15 WIB.Turun dari mobil SUV warna putih, pria kelahiran Jombang Kali, Kota Cilegon itu langsung naik ke lantai dua gedung tersebut menemui Ali Mujahidin dan wakilnya Sanuji Pentamarta yang dating lebih dulu.

Apa yang dibahas di ruangan lantai II antara Helldy-Sanuji dengan Haji Mumu pun menjadi terkaan para jurnalis yang menunggu di lantai dasar gedung utama Al-Khairiyah.

Setelah menunggu kurang lebih  satu jam, akhirnya pukul 18.07 WIB atau saat masuk waktu magrib,    mereka turun ke bawah untuk mengambil air wudhu.

Mumu Imam Salat Magrib

Usai salat magrib yang diimami  Ali Mujahidin, Helldy pun menyampaikan bahwa pertemuan tersebut diklaimnya bukan membangun komunikasi politik, tetapi merupakan silaturahmi saja.

“Tadi hanya pembahasan internal saja, intinya yang kita bicarakan ke depan Cilegon seperti apa.Insya Allah ada rencana bea siswa untuk 5.000 penerima,itukan mungkin saja kita maksimalkan.Ini dimaksudkan supaya warga Cilegon yang tidak mampu bersekolah bisa mengenyam pendidikan yang lebih baik,” jelas Helldy.

Saat ditanya apakah nanti dimasa pemerintahannya pendidikan akan menjadi program prioritas, sehingga harus berdiskusi dengan Haji Mumu, Helldy mengungkapkan bahwa Al-Khairiyah merupakan lembaga pendidikan yang sudah berdiri lama.

“Makanya kita banyak berguru dalam hal pendidikan, seperti apa sambil kita ngitung anggarannya,” kata Helldy.

Sementara Sanuji Pentamarta menyatakan, dalam bidang pendidikan  dirinya akan belajar kepada Haji Mumu, pesaingnya saat Pilkada Serentak Cilegon 2020.Apakah pola pendidikan di Al-Khairiyah akan diadopsi nantinya,Ketua DPW PKS Banten itu menyatakan lembaga pendidikan berbasis pesantren modern yang didirikan tahun  1916 itu, sumbangsihnya sangat besar bagi dunia pendidikan.

“Bagaimana pun sejarah Cilegon tidak bisa dilepaskan dari Al-Khairiyah, ini kampus besar, kampus bersejarah.Tentu ini punya peran besar kedepan untuk membangun Cilegon,” harapnya.(ps)

Check Also

Inilah Surat Edaran Satgas COVID-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran 2021

WONGBANTEN,ID,JAKARTA-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan …

Dua Tersangka Pengedar 1,152 Kilogram Sabu di Lebak Terancam Hukuman Mati

WONGBANTEN.ID,LEBAK-Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak menangkap dua orang pengedar narkotika jenis amphetamine atau sabu  jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *