Home / Politik / Petahana Tumbang di Pilkada,Warga Cilegon Ingin Perubahan
Paslon walkot dan wawalkot Helldy-Sanuji bersilaturahmi ke tempat paslon dari jalur independen Ali Mujahidin (tengah) di kampus Al-Khairiyah,Citangkil, Jumat (18/12).Ali Mujahidin merupakan calon Wali Kota Cilegon yang mengusung perubahan.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Petahana Tumbang di Pilkada,Warga Cilegon Ingin Perubahan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta yang diusung Partai Berkarya dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperoleh 75.449 suara.Pasangan yang mengusung  perubahan dengan tagline “‘Pemimpin Baru, Cilegon Baru, Modern dan Bermartabat’ itu mengalahkan pasangan petahana Ratu Ati Marliati-Sokhidin yang meraih 64.815 suara, paslon ini diusung Partai Golkar, Partai NasDem, PKB dan Partai Gerindra.

Paslon dari jalur independen  Ali Mujahidin-Firman Mutakin  mendapat 47.482 suara. Dan paslon nomor urut 3  Iye Iman Rohiman-Awab yang menggunakan perahu PPP,Demokrat dan PAN itu memperoleh 31.496 suara

Hal ini berdasarkan hasil rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil  penghitungan perolehan suara yang digelar KPU Kota Cilegon,Rabu pekan lalu

Kemenangan Helldy-Sanuji disambut gembira para pendukungnya, tim pemenangan, relawan, simpatisan dan masyarakat Kota Cilegon.Tumbangnya petahana, menjadi momentum untuk terjadinya perubahan di Kota Cilegon.

Pada Pilkada Serentak Cilegon 2020,konstelasi politik lokal mengerucut kepada arah perubahan, hal ini dapat terlihat dari manuver politik yang dilakukan oleh empat partai politik beberapa waktu lalu.Tujuan empat   parpol yaitu Partai Berkarya, PAN, PPP Kota Cilegon, PKS sangat jelas yakni mengakhiri hegemoni petahana.

Kepada wongbanten.id,Jumat (18/12/2020) di Al-Khairiyah, calon Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengungkapkan faktor yang mendorong masyarakat Cilegon memilih pemimpin yang pro perubahan.

“Ini sesuai dengan apa yang kami usung yaitu perubahan, maka pendorongnya adalah amanat serta, harapan masyarakat Cilegon yang tinggi akan adanya perubahan di kota ini.Itulah yang memacu  seluruh kader PKS untuk all out  memenangkan pilkada, tidak hanya di Cilegon saja, para kader juga berjuang di pilkada Kabupaten Serang,  Pandeglang dan Tangsel,” ungkap Sanuji.

Ditambah hasil survei, indikator  masyarakat menginginkan perubahan juga tinggi, serta adanya sosok pemimpin Kota Cilegon  baru yang akan membawa kearah perubahan.

“Koalisi PKS dan Partai Berkarya  dengan kepemimpinan pak Helldy juga menunjukan tingkat ketersukaan masyarakat Cilegon tinggi,” jelas dia.

Sanuji menyatakan, kemenangan yang diraih  pro perubahan untuk masyarakat Cilegon ini  merupakan sebuah ikhtiar.

“Kemenangan pasangan kami (Helldy-Sanuji-red) tidak lepas dari  campur tangan ALLAH SWTt, artinya kami  sebagai  masusia hanya bisa berikhtiar,”tutupnya.(ps)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *