Home / Banten / Cegah Klaster Baru Covid-19,Wali Kota Cilegon Tutup Lantai 3 dan 4 Transmart
Wali Kota Cilegon Edi Ariadi bersama bersama Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Dandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Ageng Wahyu Romadhon, Danlanal Banten Kolonel Laut (P) Budi Iryanto meninjau lantai 3 tempat wahana permainan yang merupakan titik kerumunan di Transmart. Foto:ist

Cegah Klaster Baru Covid-19,Wali Kota Cilegon Tutup Lantai 3 dan 4 Transmart

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Warga Cilegon dan sekitarnya yang berbondong-bondong membanjiri  pusat perbelanjaan Transmart  di masa pandemi Covid-19, menimbulkan kekhawatiran muncul   klaster baru  Covid-19.

Sejak diresmikannya wahana belanja baru di Kota Cilegon dua pekan lalu, Transmart yang memiliki konsep 4 in 1 yang memanjakan pengunjungnya pisa berbelanja, bermain, bersantap, sambil menonton bioskop dalam satu tempat menjadi tujuan warga.

Setiap hari warga berjubel antre untuk masuk ke dalam pusat perbelanjaan milik PT Trans Ritel Indonesia.Seperti Trans Studio, di Transmart Cilegon ini di lantai 1 dan 2 merupakan area belanja dan kuliner, sementara lantai 3 wahana permainan dan lantai 4 bioskop.Persoalan timbul, kerumunan warga tanpa jarak sosial terjadi di lantai 3 dan 4.

““Dari hasil sidak tadi siang, memang di area itu (3 dan 4-red) terjadinya crowd atau kerumunan pengunjung.Karena area itukan tempat wahana permainan dan bioskop,” ujar Wali Kota Cilegon Edi Ariadi kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (23/12/2020) sore.

Foto:ist

Berdasarkan kondisi di lapangan serta  evaluasi yang dibahas bersama  Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Dandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Ageng Wahyu Romadhon, Danlanal Banten Letkol Laut (P) Budi Iryanto, Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin dan Kepala BPBD Kota Cilegon Erwin Harahap. Akhirnya Wali Kota Cilegon Cilegon yang juga sebagai Ketua Satgas Covid-19 tingkat Kota Cilegon menyatakan  area lantai 3 dan 4 Transmart di tutup atau dihentikan sementara operasinya.

“Tadi juga dari pihak manajemen menanyakan  sampai kapan penutupannya? Ya kita lihat sampai tidak terjadi lagi kerumunan, dan itu nanti kami evaluasi lagi,” tegas Edi.

Edi pun dengan tegas menyatakan, bila tidak ada perubahan yang dilakukan manajemen, pemerintah daerah terpaksa akan menutup semua operasional Transmart.

Baca:Pengunjung Transmart Membludak,Siapa Ijinkan Lahan Pemkot Cilegon Jadi Tempat Parkir Mobil?

Saat ditanya wartawan mengenai  penerapan prokes di Transmart ,Wali Kota Cilegon menjelaskan dari hasil inspeksinya di pusat perbelanjaan tersebut memang sudah standard. Ada tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu, tenda untuk para pengunjung menunggu masuk.

“Dan itu memang sesuai dengan arahan kami kepada pihak manajemen Transmart beberapa waktu lalu.,”jelasnya.

Untuk Keselamatan Warga

Di tempat yang sama Dandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Ageng Wahyu Romadhon menjelaskan, penutupan sementara area 3 dan 4 itu tujuannya untuk menjaga keselamatan warga, baik pengunjung maupun karyawan Transmart.Selain itu, untuk mencegah  timbulnya klaster baru Covid-19.

“Pemerintah sudah bekerja keras untuk mencegah penyebaran virus corona, berbagai cara upaya dilakukan. Penutupan lantai 3 dan 4 berdasarkan hasil sidak tadi merupakan salah satu kebijakan kami untuk kemaslahatan dan keselamatan masyarakat,” kata Ageng.(ps)

Check Also

Pidato Pertama Helldy Agustian:Pemkot Cilegon Melayani,Bukan Dilayani

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, sah dilantik  sebagai Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Cilegon …

603 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon,Ini Fokus Pengamanan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Sebanyak 603 personel gabungan disiagakan dalam rangka pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *