Home / Banten / Wakapolri:Arus Lalu Lintas di Merak Lancar,Tidak Ada Antrean Kendaraan
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mendampingi rombongan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, saat meninjau pelaksanaan Operasi Lilin 2020 di Pelabuhan Merak, Kamis (24/12).Foto:ist

Wakapolri:Arus Lalu Lintas di Merak Lancar,Tidak Ada Antrean Kendaraan

WONGBANTEN.ID,MERAK-Puncak arus mudik libur Natal 2020 di Pelabuhan Penyeberangan Merak, sudah terjadi pada Sabtu, (19/12).Hal itu ditandai lonjakan jumlah kendaraan pribadi dan truk, peningkatan mencapai 59 persen.

Hal tersebut disampaikan Wakapolri Komisaris Jenderal  Polisi   Gatot Eddy Pramono, saat meninjau pengamanan libur Natal dan tahun baru dengan sandi Operasi Lilin 2020, di pelabuhan penyeberangan  tersibuk  dan terpadat di Indonesia, Kamis (24/12/2020).

“Dari keterangan GM PT  ASDP Ferry Indonesia Merak, puncak arus mudik sudah terjadi pekan kemarin.Namun, tahun ini terjadi penurunan  jumlah penumpang  yang keluar dari Pelabuhan Merak  dibanding tahun lalu.Jumlah orangnya mengalami penurunan  dibanding tahun lalu sebanyak 66 persen,” ujarnya.

Ditambahkan jenderal bintang tiga ini, dari pantauan udara , arus kendaraan yang keluar dari Pelabuhan Merak terpantau lancar, tidak terlihat adanya antrean kendaraan.Begitu juga arus lalu lintas di tol Tangerang-Merak.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono mendampingi  rombongan Wakapolri yang terdiri dari  Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, Asops Kapolri, Irjen Imam Sugianto, Kakorlantas Irjen Istiono, Karo Penmas Divisi Humas Brigjen Rusdi Hartono, Kapolda Banten Irjen Fiandar dan Danrem 064/My Brigjen TNI Gumuruh Winardjatmiko saat meninjau pelaksanaan Operasi Lilin 2020 di area Pelabuhan Penyeberangan Merak.

Utamakan pelayanan

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, Operasi Lilin 2020 digelar selama 15 hari, mulai dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021.Sesuai perintah Kapolri  Jenderal Polisi Idham Azis operasi kali ini difokuskan dalam melakukan penertiban protokol kesehatan, selain menjaga keamanan, ketertiban serta pengaturan lalu lintas.

“Dalam Operasi Lilin 2020 kami mengedepankan kegiatan pelayanan yang simpatik, humanis dan tidak bertindak secara represif.Bila nanti ada masyarakat yang tidak memakai masker, maka kami akan berikan masker.Ini untuk mencegah terpapar Covid-19 ,”ujarnya.

Sigit juga menghimbau  masyarakat supaya tinggal di rumah  saja pada masa pandemi corona virus ini.Hal itu sebagai upaya terpapar Covid-19.

“Kalau pun ada yang mau berlibur atau mudik, warga tetap harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, seperti memakai masker,  menjaga jarak, selalu cuci tangan dan menghindaru kerumunan,” pesannya.(ps)

Check Also

Pidato Pertama Helldy Agustian:Pemkot Cilegon Melayani,Bukan Dilayani

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, sah dilantik  sebagai Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Cilegon …

603 Personel Gabungan Amankan Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon,Ini Fokus Pengamanan

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Sebanyak 603 personel gabungan disiagakan dalam rangka pengamanan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *