Home / Pendidikan / 2 Positiv Covid-19 6 Isolasi Mandiri,Kadindik Cilegon Minta Insan Pendidikan Terapkan Prokes
Kepala Dinas Pendidikan Kota Cilegon Ismatullah.Foto:poesaputra-wongbanten.id

2 Positiv Covid-19 6 Isolasi Mandiri,Kadindik Cilegon Minta Insan Pendidikan Terapkan Prokes

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Cilegon Ismatullah, meminta semua insan pendidikan di Kota Cilegon menerapkan  protokol kesehatan Covid-19  dalam beraktivitas baik di dalam maupun lingkungan kantor.

Hal itu untuk mencegah penyebaran dan penularan virus corona, setelah dua pegawai di lingkungan Dindik Kota Cilegon dinyatakan terkonformasi positif Covid-19 dan enam pegawai lainnya menjalani isolasi mandiri.

“Untuk pegawai kami yang dinyatakan positif saat ini sedang menjalani perawatan di Cengkareng,Jakarta. Nah untuk yang enam orang menjalani isolasi mandiri belum diketahui atau terindikasi apakah mereka positif atau negativ,” jelas Ismatullah saat dikonfirmasi wongbanten.id, Rabu (6/1/2021).

Dijelaskan Ismat, untuk mencegah penularan dan penyebaran corona virus kepada pegawai yang lainnya, dirinya meminta  enam orang pegawai yang kondisi kesehatannya tidak tidak fit, untuk sementara tidak masuk kerja.

“Saya minta mereka untuk isolasi mandiri sementara dan lakukan tes usap atau swab sesuai dengan prokes Covid-19 hal itu untuk memastikan saja.Sampai hari ini saya belum menerima hasil tes kesehatan mereka,” katanya.

Adanya pegawai yang positif Covid-19,membuat Dindik Kota Cilegon membatasi aktivitas pelayanan.Ada  dua bidang yang dihentikan pelayanannya yaitu bidang kesekretariatan dan BKP.

Ismatullah juga menghimbau kepada seluruh pengajar, pengawas, penilik dalam bekerja tetap mengedapankan prokes.Selalu memakai masker, menjaga jarak saat bekerja di kantor.

“Soal kesehatan kerja ini memang tidak main-main, dan harus dilakukan dengan disiplin,” tegasnya.

Informasi yang dihimpun wongbanten.id, dua pegawai di lingkungan Dindik Kota Cilegon  yang dinyatakan terkonfirmasi  positif Covid-19,merupakan ibu dan anak.

Saat Dinas Pendidikan Kota Cilegon melakukan  rapid test serentak beberapa waktu lalu, ternyata mereka  mereka tidak ikut dalam tes tersebut.

Sebelumnya, salah seorang pegawai di tempat yang sama dinyatakan postitif Covid-19, namun kini telah sembuh.Yang menarik pegawai perempuan itu terpapar setelah mengikuti kegiatan yang digelar  Pemkot Cilegon di Jakarta beberapa waktu ke belakang.(ps)

Check Also

Inilah Surat Edaran Satgas COVID-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran 2021

WONGBANTEN,ID,JAKARTA-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan …

Dua Tersangka Pengedar 1,152 Kilogram Sabu di Lebak Terancam Hukuman Mati

WONGBANTEN.ID,LEBAK-Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak menangkap dua orang pengedar narkotika jenis amphetamine atau sabu  jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *