Home / Banten / Cegah Klaster Perkantoran, Mulai Senin 75 Persen Pegawai Pemkot Cilegon Kerja dari Rumah
Satgas Pencegahan dan Penanganan Covid-19 Kota Cilegon sedang melakukan penyemprotan disinfektan di salah satu kantor kelurahan.Foto:PMI Kota Cilegon

Cegah Klaster Perkantoran, Mulai Senin 75 Persen Pegawai Pemkot Cilegon Kerja dari Rumah

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Guna menekan laju penularan virus corona di lingkungan perkantoran pemerintah, Pemkot Cilegon bakal memberlakukan pola bekerja dari rumah atau work from home (WFH) bagi aparatur sipil Negara (ASN) sebesar 75 persen.

Alasan diterapkan  WFH tersebut melihat banyaknya pegawai atau ASN di lingkungan kantor pemerintah setempat yang terkonfirmasi positiv Covid-19.Hal tersebut memunculkan ke khawatiran terjadi klaster perkantoran pemerintah.Hal tersebut disampaikan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin, Jumat (8/1/2021).

“Sesuai dengan instruksi,  pemberlakuan para pegawai bekerja dari rumah dimulai hari Senin, 11 Januari 2021,” jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kota Cilegon, Heri Mardiana menjelaskan, pemberlakuan WFH di lingkungan Pemkot Cilegon mulai dilaksanakan pada   tanggal 11-25 Januari 2021.

Dikatakan Heri, sesuai Instruksi Mendagri Nomor  1 Tahun 2021 mengenai pengaturan bekerja dari rumah 75 perse dan bekerja dari kantor 25 persen bisa dipakai daerah kabupaten/ kota tatkala yang positif Covid-19 melebihi nasional, yang meninggal melebihi nasional, yang sembuh di bawah nasional dan  kesediaan fasilitas perawatan isolasi covid terpenuhi.

“Akhirnya, Kota Cilegon khawatir,akhirnya kita tetap mengikuti instruksi mendagri,”jelasnya.

Dalam pelaksanaannya nanti, Heri mengatakan pola WFH merujuk kepada Perwal.Dimana semua OPD yang memberlakukan pegawainya bekerja dari rumah tetap harus melaporkan ke BKPP.

“Jadi kami tahu siapa saja dan berapa yang bekerja dari rumah dan yang bekerja dari kantor,”tutupnya. (nrl).

Check Also

Inilah Surat Edaran Satgas COVID-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran 2021

WONGBANTEN,ID,JAKARTA-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan …

Dua Tersangka Pengedar 1,152 Kilogram Sabu di Lebak Terancam Hukuman Mati

WONGBANTEN.ID,LEBAK-Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak menangkap dua orang pengedar narkotika jenis amphetamine atau sabu  jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *