Home / Banten / Ungkap Jaringan Sabu Jawa-Sumatera,Satnarkoba Polres Cilegon Dapat PROMOTER REWARD
Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menerima PROMOTER REWARD yang diserahkan Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan. Foto:Bidang Humas Polres Cilegon

Ungkap Jaringan Sabu Jawa-Sumatera,Satnarkoba Polres Cilegon Dapat PROMOTER REWARD

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Satuan Reserse Narkoba (Satnarkoba) Polres Cilegon, yang berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis amphetamine atau sabu seberat 13,8 kilogram yang akan diedarkan di wilayah Cilegon dan Banten mendapat  PROMOTER REWARD dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI), di Mapolres Cilegon, Jumat (22/1/2021).

Selain menyita barang bukti, dalam pengungkapan kasus  itu  polisi menangkap tiga  orang tersangka pelaku pengedar  sabu jaringan Sumatera-Jawa.Salah seorang tersangka meninggal dunia di rumah sakit, akibat tembakan petugas sebab melakukan perlawanan saat akan ditangkap  polisi di wilayah Padang, Sumatera Barat,awal tahun 2021.

Kepada jajaran Satnarkoba Polres Cilegon,  Direktur Eksekutif LEMKAPI Edi Saputra Hasibuan menyatakan , pemberian hadiah ini  merupakan wujud  ungkapan rasa terima kasih dari masyarakat dan para akademisi yang tulus dan istimewa kepada para  Bhayangkara Negara yang kinerjanya banyak diapresiasi masyarakat.

“Keberhasilan pengungkapan  jaringan narkoba dengan barang bukti sebanyak itu, patut diberi apresiasi.Pemberian PROMOTER REWARD ini bukan ujug-ujug, kami dari LEMKAPI  selalu melakukan  pemantuan segala bentuk keberhasilan yang dilakukan jajaran anggota Polri dimanapun  mereka bertugas,” jelasnya.

Ditambahkan Edi, lembaga yang dipimpinnya menilai kinerja hebat Polres Cilegon ini adalah wujud penguatan Promoter Kapolri dalam bidang SDM yang unggul dan Harkamtibmas yang mantap.

Baca:Satnarkoba Ungkap Kasus Sabu Terbesar Sepanjang Sejarah Polres Cilegon

Satnarkoba Polres Cilegon, yang berhasil mengungkap peredaran gelap narkotika jenis amphetamine atau sabu seberat 13,8 kilogram yang akan diedarkan di wilayah Cilegon dan Banten.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Keberhasilan Masyarakat Cilegon

Menurut  Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, keberhasilan pengungkapan   kasus  narkoba  jaringan  Sumatera-Jawa oleh Satnarkoba, yang menjadikan  Cilegon  wilayah edar, semata-mata bukan keberhasilan Satnarkoba, tapi keberhasilan seluruh masyarakat Indonesia khususnya  masyarakat  Cilegon.

“Peran aktif masyarakat Cilegon sangat besar dalam  penanggulangan, pencegahan dan peredaran narkotika di Kota Cilegon”tegasnya.

Dijelaskan perwira menengah yang pernah bertugas di lembaga anti rasuah (KPK) itu, wilayah hukum Cilegon merupakan daerah yang strategis.Pelabuhan penyeberangan Merak merupakan  penghubung Jawa-Sumatera.Selain itu, terdapat pelabuhan rakyat, DUKS dan TUKS.

“Wilayah-wilayah itulah salah satu yang menjadi fokus kami dalam upaya mencegah dan menangkal masuknya narkoba dan barang-barang illegal lainnya dari wilayah Sumatera ke Jawa atau sebaliknya.Nah, upaya keras kami  ini didukung partisipasi aktif warga Cilegon,” ungkap Sigit.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Cilegon menyatakan upaya dalam pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika (P4GN) di Cilegon harus dilakukan oleh semua elemen masyarakat.

“Kalau di lingkungan  warga ada indikasi P4GN, warga  segera  informasikan  ke  pihak kepolisian, baik ke polres, polsek terdekat atau anggota Bhabinkamtibmas,” ajaknya.(ps)

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi  kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman  menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *