Home / Banten / Nge-mall Aman, Ini Protokol Kesehatan yang Harus Dipatuhi Para Pengunjung Transmart
Foto:net

Nge-mall Aman, Ini Protokol Kesehatan yang Harus Dipatuhi Para Pengunjung Transmart

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Kabar gembira bagi warga Cilegon dan sekitarnya, lantai 3  area wahana permainan Trans Studio Mini dan lantai  4 area  Bioskop XXI ,Transmart Cilegon yang sempat  dihentikan sementara operasionalnya oleh Pemkot Cilegon,  dalam waktu dekat akan beroperasi atau dibuka kembali  dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat bagi para pengunjung.

Vice President Corporate Communication Transmart Satria Hamid, Rabu  kemarin mengungkapkan, pihak manajemen telah menyampaikan konsep New Operasional & Protokol Kesehatan Re-Opening Trans Studio Mini Cilegon yang simultan dengan pembukaan Bioskop XXI kepada Satgas  Covid-19.

“Konsep yang kami sampaikan, sangat ketat dan tegas dengan mengedepankan prokes yang sangat ketat.Bila Pemkot Cilegon dan Satgas Covid-19 mengizinkan, Insya Allah awal Februari dua area itu akan di operasikan,” jelas Satria.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Kota Cilegon yang juga Dandim 0263 Cilegon Letkol (Inf) Ageng Wahyu Romadhon bersama Vice President Corporate Communication Transmart Satria Hamid saat jumpa wartawan, di Makodim 0623.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Satria mengungkapkan, sejak area permainan Trans Studio Mini dan Bioskop XXI dihentikan operasionalnya, manajemen Transmart terpaksa merumahkan ratusan karyawannya.

“Total ada sekitar 150 karyawan yang nota bene merupakan warga Cilegon harus dirumahkan, nah mereka kan punya tanggungan punya keluarga ini yang harus kami pikirkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, kesehatan tetap menjadi prioritas yang utama dimasa pandemi  ini, baik  kesehatan karyawan Transmart maupun para pengunjung destinasi utama berbelanja yang menjadi kebanggaan Kota Cilegon itu tanpa mengesampingkan faktor ekonomi, keduanya harus berjalan berdampingan.

“Salah satu konsep prokes yang akan kami terapkan diantaranya, membatasi pengunjung Trans Mini Studio hingga 30 persen dari biasanya,” kata Satria.

Kepada masyarakat yang akan berkunjung ke Transmart, Satria meminta mereka mentaati dan mematuhi prokes yang telah ditetapkan.Hal tersebut untuk kenyamanan bersama.

Nah bagi masyarakat Cilegon dan sekitarnya yang akan berkunjung, berbelanja, menonton  atau membawa putra-putrinya  ke Trans Studio Mini, ini yang harus diperhatikan dan diikuti:

1.Trans Studio Mini beroperasi setiap hari pukul 11.00-18.00 WIB

Selain Trans Studio Mini yang berada di lantai 3, tenant-tenant lainnya yang berada di lantai 1 dan 2 Transmart, tetap beroperasi seperti biasa.

2.Transaksi pembelian kartu bermain dilakukan di lobby utama dan lantai GF. Sedangkan, area Trans Studio Mini hanya digunakan untuk bermain

3.Setiap customer akan diberikan sarung tangan dan pita saat melakukan transaksi pembelian kartu

4.Transaksi pembelian saldo terakhir adalah 30 menit sebelum penutupan operasional area bermain

5.Akses para pengunjung naik menuju Trans Studio Mini hanya melalui eskalator.

6.Hanya customer yang memenuhi syarat protokol kesehatan & pemilik kartu bermain yang dapat masuk ke Transmart & naik ke Trans Studio Mini

7.Anak dibawah usia 5 (lima) tahun, belum diperkenankan untuk masuk ke area Trans Studio Mini

8.Satu kartu bermain digunakan oleh maksimal 5 (lima) customer dalam satu waktu (min 1 pendamping dewasa)

9.Waktu bermain maksimal 1 (satu) jam di area Trans Studio Mini.

10. Satgas Protokol Pencegahan Covid-19 Trans Studio Mini Cilegon berhak menindak customer yang melanggar protokol kesehatan.Ditempat ini ada penambahan sebanyak 8 personel.

11.Bagi para pengunjung yang akan menonton, akses ke Bioskop XXI menggunakan lift.

12.Seluruh pengunjung akan di cek suhu tubuhnya, pengecekan di lakukan saat masuk gedung dan area yang dituju.Bila dua kali cek suhu tubuhnya 37 derajat celcius, maka pengunjung tersebut tidak diperkenankan berada di area Transmart.

Dalam pengawasan prokes di Transmartnanti, akan dilibatkan juga petugas dari Satgas Covid-19 Kota Cilegon, TNI dan Polri. (ps)

 

 

Check Also

Penuhi Persediaan Jelang Lebaran, PMI Kota Cilegon Ajak Warga “Sedekah” Darah

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Untuk memenuhi  kebutuhan dan menjaga persediaan darah yang aman  menjelang Hari Raya Idul Fitri …

Pandeglang Raih WTP 5 Kali Berturut-turut, Irna :Ini Hasil Kerja Semua

WONGBANTEN.ID,SERANG- Bupati Pandeglang Irna Narulita menyatakan, opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *