Home / Sudut Pandang / Wahidin Halim:Banten Akan Miliki Stadion Megah di Wilayah Barat
Foto udara Stadion Banten yang saat ini pembangunannya sudah mencapai tahap 33 persen.Foto:Biro Adpim Setda Provinsi Banten

Wahidin Halim:Banten Akan Miliki Stadion Megah di Wilayah Barat

WONGBANTEN.ID,SERANG-Gubernur Banten Wahidin Halim meninjau pembangunan Stadion Banten di Kawasan Sport Center Provinsi Banten yang berada di  Kelurahan Kemanisan, Kecamatan Curug, Kota Serang, kemarin.

“Pemprov Banten akan menyelesaikan pembangunan Stadion Banten ini pada bulan Desember 2021,” ungkap WH biasa Gubernur Banten disebut..

Dalam kesempatan itu, WH meminta doa seluruh warga supaya Provinsi Banten  akan memiliki stadion yang megah dan akan menjadi fasilitas olahraga di wilayah barat yang memadai.

Gubernur Banten Wahidin Halim memegang gambar maket Stadion Banten yang nantinya sebagai arena olahraga yang memenuhi standar untuk penyelenggaraan PON hingga ajang olahraga tingkat Asia.Foto:Biro Adpim Setda Prov Banten

Dalam peninjauannya, WH menyatakan  pembangunan Stadion Banten saat ini  sudah mencapai  tahap 33 persen.

Nantinya,  di kawasan yang memiliki luas lahan 60 hektar itu bakal dibangun venue atau arena olahraga lainnya. Sebagai arena olahraga yang memenuhi standar untuk penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) hingga ajang olahraga tingkat Asia.

“Saat ini Provinsi Banten sudah memiliki kawasan peziarahan dan pariwisata yang sudah go internasional. Kali ini kita bangun stadion yang bertaraf internasional,” ungkap gubernur dengan nada optimis.

Ditambahkan, saat ini Provinsi Banten juga sedang membangun atau merevitalisasi kawasan peziarahan, pembangunan jalan provinsi yang hampir selesai, serta pembangunan sekolah yang menjadi kewenangan Pemprov Banten.

“Mohon do’anya agar pembangunan berjalan dengan lancar,” pungkas Gubernur. (ps/rls)

Check Also

Pendidikan Sejarah FKIP Untirta Adakan Work Shop Karya Ilmiah

WONGBANTEN.ID, Serang Untuk mempertajam analisis dalam menyusun sebuah karya tulis, Pendidikan Sejarah FKIP Untirta menggelar …

Lolos Ke Final, Atlet Muay Thai Banten Menangis Dipeluk Wagub 

WONGBANTEN.ID. JAYAPURA – Mia Amalia, atlet Muay Thai Provinsi Banten berhasil lolos ke babak final …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *