Home / Lingkungan / Peduli Penghijauan,Sinergitas Pewarta Cilegon dan PT Krakatau Tirta Industri
Ketua HPN 2021 Kota Cilegon Himawan Sutanto memberikan bibit pohon kepada Wali Kota Cilegon Edi Ariadi,Foto:ist

Peduli Penghijauan,Sinergitas Pewarta Cilegon dan PT Krakatau Tirta Industri

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Sejumlah hal  dapat dilakukan untuk mengurangi polusi  udara, antara lain dengan menanam pohon.Polusi udara bisa mengakibatkan beragam penyakit yang berbahaya bagi tubuh manusia.

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021, pewarta Kota Cilegon bersinergi dengan PT Krakatau Tirta Industri (KTI),Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Cilegon bersama-sama melakukan penanaman pohon di Tugu Geger Cilegon,Jumat, (5/2).

Kegiatan tersebut didukung  PT KTI penyedia  air bersih untuk kebutuhan industri  dan masyarakat Kota Cilegon, Kodim 0623 Cilegon serta salah satu lembaga swadaya masyarakat yang sangat concern terhadap lingkungan hidup yaitu LSM Rekonvasi Bhumi.

Bentuk dukungannya dengan  menyediakan beragam bibit tanaman yang terdiri dari  bibit tanaman pohon kayu keras dan bibit pohon mangga.

Dandim 0623 Letkol (Inf) Wahyu Ageng Romadhon akan memerintahkan para danramil untuk menanam pohon di wilayahnya masing-masing.Foto:ist

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi, menyampaikan apresiasi kepada para pewarta Kota Cilegon yang menggagas ide penanaman pohon dalam memperingati HPN 2021.

“Kegiatan ini sangat bagus, wartawan mempunyai kepedulian terhadap lingkungan.Kegiatan  penanaman pohon ini harus terus dilakukan, mengingat Cilegon sebagai kota industri,” kata Edi dalam sambutannya.

Baca:Wali Kota Cilegon Apresiasi Pewarta dan Forkopimda Bareng Tanam Pohon di Taman Geger Cilegon

Sementara Ketua Pelaksana HPN 2021 Kota Cilegon Himawan Sutanto menyatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud sinergitas antara pewarta dengan para pemangku kepentingan di Kota Cilegon.

Ditambahkannya, selain kegiatan menanam pohon dalam memperingati HPN 2021 ini juga digelar mancing bareng Forkopimda.

Pria bertubuh gempal yang biasa disapa Mang Jeo ini menyatakan ada makna yang terkandung dalam kegiatan menanam pohon yaitu para pewarta peduli dalam menjaga dan melestarikan alam.

Sementara, memancing merupakan cerminan kesabaran disaat wartawan melakukan tugas jurnalistiknya.

“Kami berharap dengan sinergitas yang sudah dibangun semakin kokoh.Dan kami akan terus memberikan informasi yang positif bagi masyarakat, khususnya Cilegon,” tandasnya

Dalam kegitan tersebut, Forkopimda secara simbolis menerima bibit pohon yang diserahkan oleh beberapa orang perwakilan wartawan.Seperti, Kodim 0623 yang akan melaksanakan penanaman pohon di setiap Koramil.

“Nanti saya perintahkan  para Danramil untuk menanam pohon di wilayahnya masing-masing,” ujar Dandim 0623 Cilegon Letkol (Inf) Wahyu Ageng Romadhon.(ps)

 

Check Also

Harapan Wagub Banten:Target Saber Pungli, Pelayanan Publik dan Cegah Korupsi

WONGBANTEN.ID,SERANG– Guna memberikan pelayanan publik yang efektif dan efisien serta mencegah terjadinya tindak  korupsi di …

Cegah Penyebaran Covid-19,Polres Cilegon Terapkan Protokol Kesehatan

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Kota Cilegon saat ini masuk kategori penyebaran virus corona  sedang atau zona oranye. Di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *