Home / Banten / Aspers Kasdam III/Siliwangi Puji Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Kota Cilegon
Wasev Kodam III/Siliwangi, yang dipimpin Aspers Kasdam III/ Siliwangi Kolonel Inf Deden Hendayana mendapat penjelasan dari Penjabat Sekda Kota Cilegon Maman Maulidin terkait situasi Covid-19 terkini di Posko Terpadu Pencegahan Covid-19 Kota Cilegon.Foto:poesaputra-wongbanten.id

Aspers Kasdam III/Siliwangi Puji Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Kota Cilegon

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Tim Pengawas dan Evaluasi (Wasev) Kodam III/Siliwangi,  yang dipimpin Aspers Kasdam III/ Siliwangi  Kolonel Inf Deden Hendayana,  memuji  upaya  tim Satgas Covid-19 Kota Cilegon dalam menekan penyebaran virus corona.

Kunjungan perwira menengah di Kodam III/Siliwangi itu dalam rangka pengawasan dan evaluasi pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan masyarakat (PPKM) di wilayah Cilegon.

“Selama dua hari melakukan pengawasan  dan evaluasi di Banten, saya akui dan memuji tim Satgas Covid-19 Kota Cilegon yang terbaik,” ujar Kolonel Inf Deden Hendayana, di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Kota Cilegon,Rabu (17/2/2021).

Pujian spontan dilontarkan, setelah dirinya yang akan masuk ke dalam tenda harus menjalani protokol kesehatan yaitu mencuci tangan kemudian petugas pos memeriksa suhu tubuhnya.

Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Kota Cilegon berupa tenda dome lapangan BNPB yang didirikan di halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jalan Jenderal Sudirman No.2, Kelurahan Ramanuju, Kecamatan Purwakarta  menjadi posko Satgas Covid-19 yang personelnya  berasal dari  Kodim 0623, Polres Cilegon, BPBD, Satpol PP dan PMI Kota Cilegon.

“Sebelum ke sini, (Cilegon-red) saya meninjau Satgas Covid-19 di Serang, Pandeglang dan Lebak.Namun tidak melihat Posko Terpadu seperti disini,” katanya.

Dalam peninjauan di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 Kota Cilegon, Aspers Kasdam III/Siliwangi yang didampingi Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon, Wakapolres Cilegon Kompol Mi’rodin, Penjabat Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin, Asda III Kota Cilegon yang merangkap Plt Kepala Dinkes Kota Cilegon Dana Sujaksani dan Kepala BPBD Kota Cilegon Erwin Harahap

Dalam kesempatan tersebut Deden meminta Satgas Covid-19 dapat melakukan sinkronisasi data Covid-19 antara daerah dengan pusat.Hal tersebut untuk memberikan data akurat mengenai perkembangan kasus terkonfirmasi Covid-19 yang nantinya data tersebut dipakai  sebagai landasan dalam penanganan virus corona.

“Ini bagus di posko ini ada panel data yang ditampilkan berapa jumlah yang dirawat, jumlah yang sembuh dan jumlah yang meninggal.Terlihat jumlah yang dirawat menurun, jumlah yang sembuh meningkat  dan yang meninggal stagnan,” ujarnya.

Deden menambahkan, tujuan PPKM diantaranya  menekan atau mengurangi  angka positif Covid-19 dan meningkatkan angka kesembuhan.

Dia meminta personel gabungan dalam operasinya menekan penyebaran virus corona, terus melakukan edukasi kepada masyarakat  diantaranya menjalankan prokes, memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak tidak berkerumun.

Dari Posko Terpadu, Kolonel Inf Dede Hendayana meninjau kesiapan Posko Terpadu di Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon bersama Dandim 0623 Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon.

Aspers Kasdam III/ Siliwangi Kolonel Inf Deden Hendayana di Posko Terpadu Kelurahan Ciwaduk.Foto:Kodim 0623

Gunakan  Dana Tak Terduga

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Sekda Kota Cilegon Maman Mauludin menyatakan pemerintah daerah mendukung PPKM di wilayah Cilegon.Keberadaan Posko Terpadu Penanganan Covid-19, menunjukan progress yang signifikan.

“Sejak awal tahun 2021 atau Januari hingga sekarang Cilegon masuk zona oranyeatau resiko sedang penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Dengan sinergitas para pemangku kepentingan lainnya, Maman menyatakan terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 supaya Cilegon zona nya lebih kearah baik.

“Kami pun sudah menyiapkan dana tidak terduga apabila memang dibutuhkan dalam menanggulangi wabah Covid-19,” katanya.

Dandim 0623 Cilegon Letkol Inf Ageng Wahyu Romadhon menambahkan pihaknya bersama para pemangku kepentingan di Kota Cilegon, bersinergi mencegah penyebaran virus corona dan memutus mata rantai penyebarannya.

Setiap hari lanjut dia,  personel dari Kodim 0623 Kota Cilegon, Polres  Cilegon, BPBD, Satpol PP, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan PMI Kota CilegonTNI melakukan operasi berbagai tempat baik waktu pagi, siang maupun sore terkadang dilakukan malam hari

“Dalam operasi tersebut, petugas juga memberikan masker bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker,” kata Ageng.(ps)

 

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *