Home / Politik / Besok Gubernur Banten Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih
Berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, ditetapkan di Jakarta tanggal 19 Februari 2021. Besok Gubernur Banten akan melantik pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta sebagai Wali Kota dan Wakil Wal;i Kota Cilegon Terpilih.Foto:dok wongbanten.id

Besok Gubernur Banten Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih

WONGBANTEN.ID,SERANG-Gubernur Banten Wahidin Halim memastikan prosesi pelantikan Bupati/Wakil Bupati Serang dan Wali Kota/ Wakil Wali Kota Cilegon terpilih akan dilaksanakan besok, Kamis, (25/2/2021)di Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pelantikan Kepala Daerah yang akan dilantik tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, ditetapkan di Jakarta tanggal 19 Februari 2021.

Dalam lampiran SK tersebut, bahwa atas nama Hj. Ratu Tatu Chasanah SE., M.Ak dan Drs. H. Pandji Tirtayasa M.Si dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Serang. Serta, Helldy Agustian, SE., SH dan H. Sanuji Pentamarta, S.IP akan dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon.

Baca:Sah! KPU Kota Cilegon Tetapkan Helldy-Sanuji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih

Sementara itu, berdasarkan keterangan Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten Gunawan Rusminto, pelantikan untuk Bupati/Wakil Bupati Serang dan Walikota/Wakil Walikota Cilegon akan dilakukan besok (Kamis, 25/2/2020) oleh Gubernur Banten Wahidin Halim secara langsung.

Meski dilakukan secara langsung, namun pelantikan tersebut akan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tamu undangan terbatas.

“Bupati dan wali kota dilantik ¬†Gubernur Wahidin Halim secara langsung, dengan tamu terbatas,” kata Gunawan.

Selain dilantik secara langsung, pelantikan juga akan tetap disiarkan secara virtual, untuk mengakomodasi tamu undangan dari Kabupaten/Kota. “Tamu lainnya mengikuti secara virtual dari Kabupaten/Kota masing-masing,” ujar Gunawan.(ps/rls)

Check Also

Inilah Surat Edaran Satgas COVID-19 tentang Peniadaan Mudik Lebaran 2021

WONGBANTEN,ID,JAKARTA-Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan …

Dua Tersangka Pengedar 1,152 Kilogram Sabu di Lebak Terancam Hukuman Mati

WONGBANTEN.ID,LEBAK-Satuan Reserse Narkoba Polres Lebak menangkap dua orang pengedar narkotika jenis amphetamine atau sabu ¬†jaringan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *