Home / Politik / Pelantikan Maju Mundur, Akhirnya Gubernur Banten Lantik Helldy-Sanuji Jumat
Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, akan dilantik oleh Gubernur Banten Jumat (26/2/2021).Foto:dok wongbanten.id

Pelantikan Maju Mundur, Akhirnya Gubernur Banten Lantik Helldy-Sanuji Jumat

WONGBANTEN.ID,SERANG-Sedianya Gubernur Banten akan melantik  Bupati/Wakil Bupati Serang dan Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih, besok,Kamis (25/2/2021) di  Pendopo Gubernur, KP3B, Curug, Kota Serang, namun rencana pelatikan tersebut batal.

Menurut Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda Provinsi Banten Gunawan Rusminto, pengunduran pelantikan untuk Bupati/Wakil Bupati Serang serta Wali Kota/Wakil Wali Kota Cilegon karena adanya arahan langsung dari Kementerian Dalam Negeri.

“Arahan dari Kemendagri bahwa pelantikan bupati/wali kota dilakukan secara serentak pada hari Jumat tanggal 26 Februari 2021 di masing-masing provinsi,” kata Gunawan dalam rilis yang diterima wongbanten.id, Rabu (24/2/2021) malam.

Baca:Besok Gubernur Banten Lantik Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Terpilih

Sebelumnya, Gubernur Banten Wahidin Halim akan melakukan pelantikan Bupati/Wakil Bupati Serang dan Wali Kota/ Wakil Wali Kota Cilegon terpilih pada tanggal 25 Februari 2021 secara langsung.

Pelantikan Kepala Daerah yang akan dilantik tersebut tertuang dalam SK Menteri Dalam Negeri Nomor 131.36-264 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota pada Provinsi Banten, ditetapkan di Jakarta tanggal 19 Februari 2021.

Dalam lampiran SK tersebut disebutkan bahwa atas nama Hj. Ratu Tatu Chasanah SE., M.Ak dan Drs. H. Pandji Tirtayasa M.Si dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Serang. Serta Helldy Agustian, SE., SH dan H. Sanuji Pentamarta, S.IP akan dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Cilegon.(ps/rls)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *