Home / Politik / Pidato Pertama Helldy Agustian:Pemkot Cilegon Melayani,Bukan Dilayani
Pidato pertama Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta,di rumdin Wali Kota Cilegon, usai dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon periode 2021-2026 oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang (Jumat, 26/2/2021). Foto:poesaputra-wongbanten.id

Pidato Pertama Helldy Agustian:Pemkot Cilegon Melayani,Bukan Dilayani

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Helldy Agustian dan Sanuji Pentamarta, sah dilantik  sebagai Wali Kota  dan Wakil Wali Kota Cilegon periode 2021-2026 oleh Gubernur Banten Wahidin Halim di Pendopo Gubernur Banten, KP3B Curug, Kota Serang (Jumat, 26/2/2021).

Dalam pidato pertamanya  yang disampaikan di rumah dinas Wali Kota Cilegon  usai dilantik, Helldy yang didampingi wakil wali kota Sanuji Pentamarta secara tegas meminta  seluruh kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon  dalam bekerja membangun Kota Cilegon dilandasi dengan  kejujuran, transparansi  disertai dengan jiwa yang  tulus dan  ikhlas.

“Agar kedepan,  kita menjadi catatan torehan sejarah Cilegon,  bahwa di kota  ini tidak ada lagi pengangguran, tidak ada lagi kemiskinan yang sangat tajam,” ujarnya dengan suara tersedak  seperti menahan tangis.

Apa yang disampaikan Wali Kota Cilegon itu dihadapan para undangan yang hadir di rumah dinas,termasuk para kepala dinas bukan tanpa alasan.Menurut  dia, berdasarkan data  kemiskinan dan pengangguran di kota berjuluk kota dollar ini,  nomor 2 terendah di Provinsi Banten.

“Dan ketimpangan kemiskinan   kita meningkat dari angka 0,36 menjadi  0,39,” jelasnya.

Helldy mengibaratkan Kota Cilegon itu  seperti sebuah rumah, rumah milik bersama  yang harus dijaga dan dipelihara  bersama-sama, supaya  ke depannya  Cilegon  menjadi rumah yang baik dan jadi contoh bagi rumah rumah (kota-red) lainnya di Indonesia.

“Pilkada sudah selesai, kami sangat menyadari Cilegon ini bukan milik aku bukan  milik kamu,  tapi milik kita semuanya. Maka kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Cilegon tidak ada lagi nomor satu, nomor dua,  nomor tiga  dan nomor empat,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya bersama Sanuji Pentamarta menyadari mereka berdua bukan siapa-siapa dan bikan apa-apa, tanpa bantuan dari Forkopimda, seluruh aparatur sipil Negara,  masyarakat, para alim ulama khususnya, partai politik, legislative dan semua elemen masyarakat Cilegon.

“Mari kita  bangun bersama sama rumah kita yang kita cintai ini agar kedepan rumah kita ini  menjadi rumah yang baik,” harapnya.

Jajaran kepala dinas menyambut kedatangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Cilegon Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta di rumdin Wali Kota Cilegon,Jumat (26/2).Foto:poesaputra-wongbanten,id

Dalam kesempatan itu, dia juga menggambarkan dan membandingkan Kota Cilegon dengan Kabupaten Banyuwangi yang sempat mereka kunjungi beberapa waktu lalu.Helldy membandingkan Banyuwangi mempunyai pendapatan asli daerah (PAD) Rp750 miliar dengan jumlah penduduk 1,5 juta jiwa dan  25 kecamatan, sementara Kota Cilegon PAD-nya Rp725 miliar dengan jumlah penduduk 430 ribu njiwa dan  8 kecamatan.

“Melihat perbandingan itu, harusnya kita atau Kota Cilegon lebih baik dari Banyuwangi,” tegasnya..

Diakhir pidatonya Helldy menyatakan, kedepan  Pemerintah Kota Cilegon melayani bukan dilayani dan itu menurutnya  menjadi motto mereka berdua.

Sementara, Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT  yang telah mengizinkan perubahan ini untuk Cilegon baru,  modern dan bermartabat.

“Mari bersama sama kita lakukan perubahan ini dan kita lakukan perubahan ini  bersama sama.Terima kasih  untuk masyarakat Kota Cilegon,” ujarnya. (ps)

Check Also

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Gubernur WH : Kota Serang Etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten

Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) berharap Kota Serang tumbuh menjadi etalase dan Pusat Pemerintahan Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *