Home / Banten / 90 Anggota Polres Cilegon Jalani Vaksinasi Covid-19
Wakapolres Cilegon Kompol Mi'rodin saat divaksin Covid-19.Foto:Humas Polres Cilegon

90 Anggota Polres Cilegon Jalani Vaksinasi Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Sebagai garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid- 19, personel Polres Cilegon  yang bertugas di lapangan menjadi  kelompok rentan tertular virus corona,  mengingat dalam pekerjaannya  yang langsung kontak dengan masyarakat.

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono menjelaskan, perlunya anggota polisi di vaksin tujuannya untuk membuat sistem kekebalan tubuh mereka mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab infeksi.

“Hari ini sebanyak 90 orang anggota  menjalani vaksinasi  di aula serba guna Polres Cilegon,” ujar Sigit, Selasa (2/3/2021).

Namun sebelum disuntik vaksin Covid-19, para persobel bhayangkara itu menjalani screening kesehatan  oleh petugas Urdokes Polres Cilegon.

Baca:Pelaksanaan Vaksinasi-Covid-19 Tahap II di Pandeglang Targetkan 5.999 Orang

Penyuntikan vaksin virus corona bagi personel yang bertugas di Polres Cilegon terbagi dalam 2 tahap, pertama pada hari Jum’at (26/2/2021) sebanyak 45 personel mendapat vaksinasi dilanjutkan pada hari Senin,(1/3/2021) kegiatan yang sama dengan jumlah personel yang divaksinasi 45 orang.

“Pada saat pelaksanaan vaksin tidak ditemukan KIPI (Kejadian Ikutan Paska Imunisasi), setelah di observasi masing-masing peserta selama 30 Menit, kegiatan berjalan dengan lancar dan aman serta dalam kegiatan tersebut tetap menjalankan prokes,” tutup Kapolres Cilegon.(nrl)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *