Home / Banten / Pelaksanaan Vaksinasi-Covid-19 Tahap II di Pandeglang Targetkan 5.999 Orang
Seorang anggota Kodim 0601 Pandeglang menjalani vaksinasi Covid-19, Selasa (2/3/2021).Foto:ist

Pelaksanaan Vaksinasi-Covid-19 Tahap II di Pandeglang Targetkan 5.999 Orang

WONGBANTEN.ID,PANDEGLANG- Program vaksinasi Covid-19 tahap kedua termin pertama di Kabupaten Pandeglang ditargetkan 5.999 orang.Untuk tahap ini ketersediaan vaksin Covid-19 kurang lebih 6.030 dosis, jumlah tersebut cukup untuk vaksinasi tahap kedua ini.

Hal itu diungkapkan ketua pelaksana vaksinasi Covid-19 Eniyati, disela-sela pelaksanaan vaksinasi di kantor Dinas Kesehatan Pandeglang, Selasa,(2/3/2021).

“Kita akan kerja selama tujuh hari kedepan hingga tanggal 10 Maret. Dua hari ini kita focus melakukan vaksinasi kepada TNI dan Polri, selanjutnya OPD pelayanan publik,” terangnya.

Ditambahkannya, untuk hari ini yang menjalani vaksinasi  sebanyak 700 orang, terdiri dari  personel Polres Pandeglang 400 orang, dan Kodim 0601 sebanyak 125 orang dan sisanya pegawai Kejaksaan dan Pengadilan Negeri Pandeglang.

Untuk ketersediaan vaksin Covid-19 sendiri ada 6.030 dosis untuk tahap kedua termen pertama. “Kita akan cukupkan 5.999 orang, sisanya untuk saving atau cadangan khawatir ada yang rusak atau kekurangan,” imbuhnya.

Sebelum di vaksinasi lanjut Eniyati, mereka yang sudah terdaftar akan disuntik vaksin Covid-19 menjalani screening Covid-19 terlebih dahulu.Hal ini katanya, agar yang sudah terdaftar ini dipastikan aman untuk menerima vaksin Covid-19.

“Misalnya tekanan darah calon penerima vaksin lebih dari 180, atau punya penyakit komorbit yang tidak terkontrol, ini dipastikan tidak akan menerima vaksin,”jelasnya.

Tenaga kesehatan yang dilibatkan dalam vaksinasi tahap dua ini sebanyak 125 nakes, mereka tersebar di puskesmas.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pery Hasanudin saat meninjau pelaksanaan vaksinasi mengatakan, jika seluruh aparatur sipil negara (ASN) harus siap divaksin guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Sebelum divaksin terlebih dahulu akan di cek kesehatannya, jadi gak usah khawatir, tim vaksinasi akan menilai layak tidak untuk mendapatkan vaksin,” katanya.(oep)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *