Home / Banten / Wali Kota Targetkan dalam 100 Hari Cilegon Masuk Zona Hijau Covid-19
Hingga saat ini Kota Cilegon masih dalam zona oranye Covid-19.Foto:net

Wali Kota Targetkan dalam 100 Hari Cilegon Masuk Zona Hijau Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON- Sejak  kemarin, sebagian besar kabupaten dan kota di Provinsi Banten sudah memasuki zona kuning atau risiko rendah penyebaran Covid-19.Hal tersebut menandakan  Provinsi Banten sudah masuk zona kuning.

Namun,  masih ada kota dan kabupaten yang masih berada di zona oranye atau risiko sedang, yaitu  Kota Tangerang, Kabupaten Pandeglang dan Kota Cilegon.

Menyikapi hal tersebut, Wali Kota  Helldy Agustian meminta  instansi terkait yang menangani  Covid-19 secepatnya menjadikan  Kota Cilegon menjadi zona hijau, dalam waktu 100 hari atau tiga bulan.

Hal itu disampaikan Walo Kota Cilegon dalam rapat evaluasi penanganan Covid-19 di ruang rapat Wali Kota Cilegon, Rabu (3/3/2021).

Wali Kota Cilegon Helldy Agustian memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di ruang rapat Wali Kota Cilegon, Rabu (3/3/2021). Foto:Kominfo Kota Cilegon

Dalam rapat tersebut, memaparkan strategi untuk menangani pencegahan dan penyebaran virus corona di wilayah Kota Cilegon, diantaranya membuat tim kecil yang akan melibatkan struktur level kelurahan hingga tingkat RT.

Lebih lanjut, Helldy meminta secepatnya Kota Cilegon menuju zona hijau dengan target 100 hari atau sekitar tiga bulan.

“Sebagai upayanya, nanti kita akan memasang mengedukasi masyarakat terkait  pencegahan Covid-19 melalui  poster,” ujarna Helldy.

Salah satu upaya lainnya dengan memberikan reward kepada rukun tetangga yang bisa menurunkan angka Covid-19 di Kota Cilegon.

“Kita akan mengadakan perlombaan lingkungan bebas Covid-19 sebagai penghargaan terhadap masyarakat,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Sanuji Pentamarta menyampaikan,  target mengenai kasus Covid-19 dalam kurun waktu 100 hari ini harus lebih diperhatikan.

“Komitmen  kita harus lebih serius dalam menangani Covid-19. Target kita dalam waktu 100 hari angka kasus Covid-19 turun dan Cilegon  berada dalam zona hijau,” katanya optimis.(nrl/rls)

Check Also

Melawan Saat Ditangkap, 2 Maling Truk Ditembak Kakinya

WONGBANTEN.ID,CILEGON– Tim Reserse Mobil (Resmob) Polres Cilegon, Polda Banten menembak dua orang anggota anggota sindikat …

Peringati Harlah ke-23, PKB Cilegon Bagi Sembako ke Anak Yatim Piatu dan Warga Terdampak Covid-19

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Hari ini Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menginjak umur ke-23.Peringatan hari lahir (Harlah) partai yang  dideklarasikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *