Home / Banten / KPK Ingatkan Helldy-Sanuji Tak Bagi bagi Proyek Pemerintah ke Tim Sukses
KPK menggelar rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Wali Kota Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta yang baru dilantik di aula Setda Kota Cilegon, Jumat (5/3/2021).Foto:poesaputra-wongbanten.id

KPK Ingatkan Helldy-Sanuji Tak Bagi bagi Proyek Pemerintah ke Tim Sukses

WONGBANTEN.ID,CILEGON-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menggelar rapat koordinasi pemberantasan korupsi terintegrasi bersama Wali Kota Helldy Agustian dan Wakil Wali Kota Cilegon Sanuji Pentamarta yang baru dilantik di aula Setda Kota Cilegon, Jumat (5/3/2021).Rakor juga melibatkan seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Cilegon.

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Koordinasi dan Supervisi KPK Wilayah II Yudhiawan Wibisono mengingatkan, kepala daerah yang baru dilantik itu tidak bagi-bagi jatah proyek pemerintah kepada masyarakat pendukungnya atau tim sukses.

“Masyarakat dan tim sukses harus mendukung pak wali kota tapi jangan minta proyek.Kalau pun mau proyek, harus ditempuh sesuai dengan aturan dan prosedur,”tegas Yudhiawan.

Kasus suap dan gratifikasi merupakan pemicu utama sejumlah kepala daerah terseret dalam pusaran korupsi.

Didepan peserta rapat koordinasi, Yudhiawan menegaskan KPK tidak  hanya menyoroti soal peta kerawanan kegiatan yang rentan menjadi celah terjadinya tindak pidana korupsi di setiap dinas.Tetapi juga mengingatkan kepada wali kota, wakil wali kota serta kepala dinas di lingkungan Pemkot Cilegon supaya tidak bagi-bagi jatah proyek pemerintah.

Ditambahkannya, kegiatan yang dipetakan  masih rawan terjadinya korupsi yaitu dalam  kegiatan pengadaan barang dan jasa, perizinan, penganggaran, pengelolaan dana kelurahan, pajak.

“Hati-hati juga dalam penagangan pengelolaan aset daerah, termasuk soal dana bantuan penanganan Covid-19 mulai dari recofusing anggaran dan pelaksanaanya,” terang Yudhiawan.

Jangan Hak Orang Lain Dimakan

Menanggapi pernyataan Direktur Koordinasi dan Supervisi KPK Wilayah II Yudhiawan Wibisono yang mengingatkan untuk tidak bagi-bagi proyek untuk tim sukses, Helldy menyatakan telah menyampaikan kepada tim suksesnya bahwa dibawah kepemimpinannya Cilegon menginginkan adanya perubahan.

“Jadi jangan hak orang lain   yang kita makan, kalau pun memang ada, selama memenuhi ketentuan dan aturan yang ada silahkan bersaing secara sehat,” tegasnya.(ps)

Check Also

Krakatau Steel Berikan Bantuan Sembako dan Beasiswa Prestasi Menjelang HUT Ke-51

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Menjelang Hari Ulang Tahun Ke-51 PT Krakatau Steel (Persero) Tbk pada Senin (9/8) …

520 Masyarakat Maritim Menerima Vaksin Covid-19

WONGBANTEN.ID, CILEGON. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 terus digalakkan oleh pemerintah, salahsatunya dengan melakukan serbuan vaksinasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *